Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLean Transformasi PT GE Nusantara Turbine Services menjadi Pusat Keunggulan Baru untuk...

Lean Transformasi PT GE Nusantara Turbine Services menjadi Pusat Keunggulan Baru untuk Perbaikan Kelas B dan E di Seluruh Dunia

BOGORDAILY – GE (NYSE: GE) hari ini mengumumkan transformasi (PT GENTS) di Bandung, Indonesia, menjadi B- and E- Repair Center of Excellence (CoE) secara global. Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas lokal, GE menerapkan lean principles di fasilitas produksi sebagai bagian dari komitmennya untuk mengembangkan kemampuan perbaikan termuktahir untuk turbin gas kelas B dan E.

Proyek ini adalah proyek pengembangan termasif yang pernah dilakukan ke fasilitas tersebut sejak mulai beroperasi lebih dari 25 tahun yang lalu. Hari ini, PT GENTS mengirimkan set pertama blade turbin B dan E yang telah diperbaiki, ke pelanggan global.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk berinvestasi pada turbin gas dan kapabilitas lokal, GE mengubah fasilitas menjadi Pusat Perbaikan terbesar GE untuk komponen turbin gas kelas B dan E di dunia.” kata Ramesh Singaram, Presiden dan CEO GE Gas Power, Asia.

  • GE menyediakan tambahan layanan perbaikan di PT GE Nusantara Services dengan kapasitas perbaikan turbin blade dan juga peningkatan fasilitas produksi secara keseluruhan.
  • Transformasi dilakukan dalam kurun waktu kurang dari setahun dengan tetap melakukan protocol kesehatan COVID-19 yang ketat.
  • Penerapan Lean Principle memungkinkan GE menghemat waktu perbaikan komponen turbin gas sebesar 30 persen.
  • Ekspansi ini meningkatkan penambahan setidaknya 50 posisi teknis, juga mampu mengirimkan perbaikan turbin B- dan E- untuk pertama kalinya di tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here