Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaDriver Apresiasi Kolaborasi Saniter dan Gojek untuk Wujudkan #indonesiaterlindungi

Driver Apresiasi Kolaborasi Saniter dan Gojek untuk Wujudkan #indonesiaterlindungi

BOGORDAILY – Pada Oktober lalu, Godrej Indonesia (Godrej) melalui Saniter telah memulai kolaborasi dengan , super app terdepan di Asia Tenggara. Melalui kerja sama yang mendukung inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang tengah dijalankan ini, Saniter menyediakan hand sanitizer di 10.000 unit GoCar di Jakarta serta 15.000 unit produk yang terdiri dari hand sanitizer, air & surface sanitizer, dan fabric spray. Berbagai produk Saniter tersebut tersebar di 25 spot Zona NyAman J3K di tujuh (7) kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, dan Medan.

“Kami ingin selalu memberikan rasa aman ketika beraktivitas bagi masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi ini, melalui inisiatif #IndonesiaTerlindungi dari Saniter. Kerja sama yang terjalin dengan ini merupakan bagian dari inisiatif tersebut dan hingga kini telah berjalan dengan baik. Kami berharap kedepannya para mitra driver dan pelanggan dapat terus merasa terlindungi dari risiko penularan COVID-19 dengan adanya rangkaian produk Saniter yang tersedia di Zona NyAman J3K,” ujar Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia.

Selama berada di Zona NyAman J3K, pengguna wajib mengikuti protokol sterilisasi menggunakan produk Saniter.

Selama berada di Zona NyAman J3K, baik pengguna maupun mitra juga wajib mengikuti protokol sterilisasi yang dijalankan oleh staf terlatih dengan menggunakan rangkaian produk Saniter. Termasuk dalam rangkaian protokol tersebut adalah membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi dan menyemprot disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm serta handle mobil yang digunakan.

Sejak dijalankannya kerja sama dan Saniter pada bulan lalu, para mitra driver pun turut memberikan apresiasi. Salah satunya adalah Syamsul Anwar, yang telah menjadi mitra driver selama empat (4) tahun di Pluit, Jakarta. Ia merasa semakin aman berkat kolaborasi ini dan tidak khawatir lagi dengan kebersihan pelanggan yang berkendara bersamanya. “Dengan adanya hand sanitizer dari Saniter di Zona NyAman J3K, saya jadi tahu kalau produknya memang bagus dan terpercaya. Senang bisa mengenal produknya, tangan jadi bersih, bebas kuman, dan pelanggan juga senang,” ungkap Syamsul.

Petugas menyemprotkan disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm yang digunakan pengguna.

Tak hanya Syamsul, Nilawati yang telah menjadi mitra sejak 2015 pun mengaku salut dengan kerja sama yang terjalin antara dan Saniter ini. “Pastinya saya merasa kerja sama ini bermanfaat sekali, terutama bagi kami mitra driver yang jadi semakin yakin dengan keamanan dan kebersihan pelanggan yang naik. Selain itu, hand sanitizer Saniter yang tersedia di Zona NyAman J3K bisa bikin pelanggan jadi makin percaya sama . Alhasil semakin banyak pelanggan yang memakai Gojek, sehingga secara tidak langsung bikin orderan kami semakin banyak,” ujar Nilawati.

Salah satu pelanggan layanan Gojek juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi ini. Annisa Kurnia mengungkapkan, ”Sebagai orang yang harus tetap bepergian di saat pandemi seperti ini, saya selalu merasa was-was selama menggunakan transportasi online. Namun, dengan kerja sama antara Gojek dan Saniter yang mampu menjamin kebersihan saya dan juga para driver, saya merasa tenang. Semoga kerja sama seperti ini tetap berlanjut untuk menjaga kebersihan para pengguna dan driver Gojek.”

Zona NyAman J3K merupakan salah satu inisiatif Gojek dalam upaya menerapkan standar layanan tertinggi pada layanan transportasi dengan mengedepankan kesehatan, kebersihan, dan keamanan di puluhan lokasi strategis titik jemput layanan GoRide dan GoCar Instan, termasuk di simpul transportasi massal seperti stasiun. Godrej Indonesia menunjang Zona NyAman J3K dengan memberikan 15.000 unit produk yang tersedia di 25 Zona NyAman J3K di Jabodetabek (Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, Stasiun Cakung, Stasiun Cilebut, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Jakarta Garden City Cakung, AEON Mall BSD City, dan Kalibata City Square), Bandung (Cihampelas Walk, Trans Studio Mall Bandung, dan Istana BEC), Yogyakarta (Pasar Kranggan), Semarang (DP Mall dan Kawasan Simpang Lima), Surabaya (Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Wonokromo, dan Terminal Bungurasih), Palembang (OPI Mall), dan Medan (Bandara Internasional Kualanamu).

Petugas memberikan hand sanitizer bagi pengguna untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi.

Sebagai tambahan informasi, Saniter memiliki varian produk higienitas yang beragam, mulai dari personal care hingga home care. Produk personal care terdiri dari hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair, serta tisu basah personal. Sementara, produk home care terdiri dari sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektan dalam bentuk spray dan tisu basah. Seluruh produk dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan bagi masyarakat Indonesia, di rumah, di kantor, saat bepergian, atau di manapun mereka beraktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here