Duka, Gunung Mas Puncak Bogor Banjir, Ini Ajakan HASMI

  • Whatsapp
Dok HASMI. (Bogordaily.net).

BOGORDAILY – Himpunan Ahlussunah untuk Masyarakat Islami (HASMI) mengajak masyarakat melakukan donasi bagi korban bencana banjir Gunung Mas Puncak Bogor.

Donasi akan disalurkan bagi 900 warga yang terdampak banjir yang menerjang Kampung Rawa Dulang RT002/RW003 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 19 Januari 2021.

Ketua Departemen Sosial HASMI Ustaz Dwi Umar mengatakan kepedulian masyarakat terhadap korban bencana perlu diberi wadah di tengah Pandemi COVID- 19 ini.

“Jangan menunggu kesempatan ini berlalu, mari kita siapkan sedekah terbaik kita untuk membantu para korban bencana alam di belahan bumi Indonesia,” kata Ustaz Dwi, saat dihubungi Bogordaily.net, Rabu, 20 Januari 2021.

Informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kata Ustaz Dwi, menyebut banjir disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan longsoran dari gunung.

Hingga saat ini, warga terdampak banjir Puncak Bogor diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas.

Kondisi di lokasi banjir masih belum kondusif, sebab banjir susulan masih terjadi.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam tiga hari ke depan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

“Jika mereka juga keluarga kita, kita tak akan berdiam diri. Mari bantu saudara kita yang terdampak dengan donasi terbaik,” ujarnya.

Informasi HASMI:

Salurkan donasi anda untuk meringankan beban sodara kita melalui BNI Syariah 0183308312

a.n. HASMI (Kode Transfer 017)Contoh 500.017 Konfirmasi Transfer ke No WA : 082111666677

diwaktu terpisah HASMI berbagi dengan Santri Madrasah Al Falah Serang Pada hari Sabtu, 19 Desember 2020.

Sebanyak 150 paket bantuan pangan didistribusikan oleh Tim Relawan Sosial HASMI untuk para Santri Madrasah Al Falah di Kp. Cerocoh, Ds. Domas, Kec. Pontang Kab. Serang – Banten

Alhamdulillah…Semoga setiap butiran beras yang mereka makan akan memberikan kebaikan dan keberkahan untuk para penerima dan untuk para dermawan.***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *