SatpolPP Bogor: Lalin Puncak Landai, Pelanggaran PPKM Menurun, Cek Alasannya!

  • Whatsapp
KasatpolPP Kabupaten Bogor, Agus Ridho saat meninjau operasi PPKM di Simpang Gadog Jalur Puncak, Sabtu, 23 Januari 2021.

Bogordaily.net – SatpolPP Kabupaten Bogor menilai lalu lintas kendaraan jalur Puncak Bogor yang landai berdampak menurunkan jumlah pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPMK) di daerahnya.

Kepala SatpolPP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengapresiasi masyarakat yang lebih memilih berdiam diri di rumah dalam masa pemberlakuan PPKM ini.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati peraturan PPKM untuk diam di rumah saat weekend agar memutus mata rantai Covid-19, ” ujar Kepala SATPOL PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan di Simpang Gadong, Sabtu, 23 Januari 2021.

Melihat situasi ini, Agus yang ikut hadir pada operasi PPKM di simpang Gadog puncak bersama Polri dan TNI Kabupaten Bogor, menyebut akan memperpanjang masa PPKM hingga Senin, 8 Februari 2021.

“Jadi akan kita perpanjang sampai awal Februari ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengadakan pengecekan protokol kesehatan Jalur Puncak di titik Simpang Gadog, Sabtu, 23 Januari 2021.

Pantauan Bogordaily.net di lapangan pada pukul 8.30 WIB, petugas memerhatikan satu per satu kendaraan roda empat yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Ciawi menuju Puncak Bogor.

Pada Sabtu ini, barisan petugas di pinggir persimpangan menyapa pengendara yang nampak tidak menggunakan masker. Selain itu, jumlah penumpang juga jadi pertanyaan.

“Selamat pagi, tujuannya kemana pak? Mohon maskernya dipakai,” kata salah satu petugas yang mendapati pengendara tidak bermasker.

Puluhan petugas pun nampak mengambil posisi masing-masing dalam pengecekan protokol kesehatan di Jalur Puncak kali ini.

Beberapa di antaranya, menyiapkan masker untuk diberikan kepada pengendara dan penumpang yang lupa membawa masker.

“Tidak usah pak (diberi masker), ini bawa,” ujar salah satu pengendara kendaraan roda empat sambil melambaikan tangannya.***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *