Friday, 19 April 2024
HomeBerita2 Pejabat SatpolPP Kabupaten Bogor Postif Covid-19

2 Pejabat SatpolPP Kabupaten Bogor Postif Covid-19

Bogordaily.net – terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil penelusuran sementara, mereka diduga terpapar saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Tempat .

“Benar, kabar dua orang pejabat Satpol PP yang positif Covid-19 dan saat ini dirawat di Pusat Isolasi Covid-19 Kemang dan RSUD Ciawi. Diduga mereka terpapar wabah tersebut saat operasi Pekat THM yang ada di Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Cileungsi,” kata Kasatpol PP Agus Ridho, Kamis 25 Februari 2021.

Selain itu, ia menerangkan, kedua pejabatnya yang terpapar Covid-19 itu pun diduga karena daya imunitas yang sedang menurun.

“Kegiatan operasi Pekat di beberapa THM kan mulai dari malam hingga dini hari atau pukul 03.00 WIB, mungkin di saat lelahnya itu dua orang pejabat kami terpapar Covid-19 karena seperti diketahui di THM itu kan baik PL (pemandu lagu) hingga tamunya tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan juga ilegal operasionalnya karena itulah masih melarang mereka beroperasi,” terangnya.

Atas kabar tersebut, Ridho mengaku pihaknya sudah melaporkan terkait kedua orang pejabat Satpol-PP yang terkonfirmasi covid-19 untuk dilakukan tracing orang yang berkontak erat.

Telah ditekankan pentingnya melaksanakan prokes Covid-19 kepada seluruh anggota Satpol PP. Baik dalam operasi Pekat THM, panti pijat, toko penjual minuman keras, maupun saat operasi yustisi PSBB maupun PPKM.

“Selain saya dan jajaran Satpol PP maupun keluarganya, dua orang pejabat Satpol PP tersebut kan juga kontak erat dengan 25 orang pemandu lagu yang kami amankan pada akhir pekan lalu. Proses tracing selanjutnya kami serahkan ke Dinas Kesehatan karena saya sendiri pada hari ini juga akan melakukan swab test,” tutur Agus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here