Friday, 29 March 2024
HomeBerita494 Pejabat Eselon Dilantik, Ini Permintaan Bupati Bogor Ade Yasin

494 Pejabat Eselon Dilantik, Ini Permintaan Bupati Bogor Ade Yasin

Bogordaily.net , Ade Yasin melantik sebanyak 494 II, III, IV dan Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama periode 2021 di lingkungan Pemerintahnya.

Pelantikan dilakukan secara langsung di Ruang Serbaguna I Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Pada Senin 1 Februari 2021 dan juga disiarkan secara virtual.

Kepada 494 pejabat baru Eselon II, III dan IV, Ade Yasin meminta agar menjalankan tugas secara baik, sebab rotasi dan promosi pejabat adalah bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Juga, untuk  memperkaya pengalaman setiap pegawai dalam mengadaptasi lingkungan strategis dan potensi pengembangan karir.

“Disamping itu juga terkait  perubahan SOTK beberapa dinas sebagai konsekuensi Permendagri 90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Keuangan Daerah sehingga sebagian pejabat harus dikukuhkan kembali,” ujarnya.

Ade Yasin pun berpesan mulai periode 2021 tidak boleh lagi sekedar melakukan pekerjaan yang biasa-biasa, tapi biasakan bekerja secara luar biasa.

Akan tetapi tentunya dengan memperhatikan keamanan dan protokol kesehatan saat berkerja selama pandemi Corona virus disease (Covid)-19.

Birokrasi, kata Ade Yasin, harus lincah beradaptasi dengan sistem kerja dalam tatanan normal baru.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan literasi dan kultur digital.

Tidak lagi harus selalu di kantor untuk bekerja dan tidak harus selalu di Pusdiklat untuk belajar, ASN perlu banyak membaca dan berdiskusi dengan kalangan kreatif, akademisi dan mitra strategis lainnya, agar muncul inspirasi atau ide inovasi sesuai bidang pekerjaan masing-masing.

“Jangan berhenti berinovasi, pertahankan dan kembangkan yang sudah ada, ciptakan lagi yang baru, terus berkreasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata dia.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here