Friday, 10 May 2024
HomeBerita88 Kades Dilantik, Bupati Bogor Beri PR Hadapi Masa Pandemi Covid-19

88 Kades Dilantik, Bupati Bogor Beri PR Hadapi Masa Pandemi Covid-19


Bogordaily.net –
, memberi pekerjaan rumah (PR) kepada 88 kepala desa terpilih untuk bekerja cepat meski di masa pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Bogor.

“Saya ingin mereka berlari cepat bekerja, karena di masa pandemi ini banyak rintangan dan tantangan,” kata setelah melakukan melantik 88 Kepala Desa () masa bakti tahun 2021-2027 di Lapangan Tegar Beriman, Jumat 5 Februari 2021.

Meski juga mengingatkan kepada pejabat baru itu untuk harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Namun mereka harus peka terhadap situasi (covid-19) seperti ini dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” harap .

SAMISADE

Tidak hanya itu, kata dia, di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bogor akan menerapkan program andalannya yaitu Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE)

Pemerintah Kabupaten Bogor akan lebih gencar memberikan padat karya kepada masyarakat dengan program Samisade tersebut.

menyebut untuk memastikan program samisade tersebut berjalan, ia telah jauh-jauh hari merencanakan sedemikian rupa agar tidak ada penyimpangan anggaran.

“Ada tim yang dikomandoi kecamatan untuk melakukan pemantauan, mulai dari perencanaan, pengganggaran, pelaksanaan pelaporan. Sehingga tidak ada lagi penyimpangan dana dalam program Samisade ini,” paparnya.

Hal tersebut akan benar-benar dirancang oleh Pemkab Bogor selain untuk pembangunan di setiap desa se-kabupaten Bogor, padat karya tersebut pun akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Sebagai tambahan, Progam SAMISADE Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 349 milyar untuk program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE)  pada APBD 2021 yang disahkan pada rapat paripurna Senin, (30/11/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Program ini, diprioritaskan untuk pembangunan jalan Desa, namun tidak semua Desa yang ada di Kabupaten Bogor yang mendapatkan program tersebut, hanya 349 Desa dari 416 yang mendapatkannya karena beberapa yang tidak mendapatkan, tidak lolos verifikasi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here