Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Pantau Langsung Posko PPKM di 2 Titik.

Ade Yasin Pantau Langsung Posko PPKM di 2 Titik.

Bogordaily.net – , melakukan pemantauan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) di dua titik desa, Jabon Mekar, Kecamatan Parung dan Curug, Kecamatan Gunungsindur, Selasa 9 Februari 2021.

“hari ini kita pantau Posko-posko yang dipersiapkan di tingkat desa dan RT/RW. Alhamdulillah di setiap Posko sudah tercatat berapa RT/RW yang terjadi penularan. Level kewaspadaannya pun tercatat apakah hijau, kuning atau merah,” kata kepada wartawan.

Atas temuannnya itu, mengingatkan kepada pemerintah tingkat desa untuk intens memantau masyarakatnya terutama yang sedang isolasi mandiri.

“Kita minta di setiap desa melakukan hal serupa supaya semua terpantau, yang isolasi mandiri juga terpantau. Kadang-kadang yang melakukan isolasi mandiri tidak terpantau,” ujar Ade.

Di sisi lain, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten itu pun menyampaikan bahwa masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri agar melapor untuk berpindah ke rumah isolasi mandiri di Kemang dan Cibogo.

Karena menurutnya, banyak masyarakat yang isolasi mandiri, namun tidak memenuhi persyaratan yang berlaku.

“Sebab, bagi yang melakukan isolasi mandiri lebih baik di sana, mereka akan terpantau kesehatannya setiap hari, diperhatikan kebutuhan makannya, diberi vitamin dan lain-lain. Jadi bisa lebih cepat pemulihannya dari pada isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Nanti, lanjut Ade, pihaknya akan memantau semua posko di desa, sehingga pemerintah setempat tidak punya alasan untuk menyepelekan pembangunan Posko karena sudah punya anggaran Dana Desa (DD).

Selain itu juga, ia mengingatkan kepada kepala desa untuk terus berkomunikasi dengan setiap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar bisa terpantau dan terbantu oleh masyarakat, sehingga dapat menurunkan tingkat penularan.

“Sebetulnya sudah ada Satgas di tingkat kecamatan dan tingkat desa, intinya sekarang ini kita giatkan kembali supaya kita sadar, masyarakat sadar, bahwa Penanganan covid-19 jangan setengah-setengah, penanganannya harus tuntas,” tutup . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here