Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorAir PDAM di Rumah Bau Kaporit? Tenang Aja, Aman kok

Air PDAM di Rumah Bau Kaporit? Tenang Aja, Aman kok

Bogordaily.net – Air dari PDAM di Rumah Bau ? Tenang aja, yu ketahui lebih dalam kenapa airnya bau .

atau kalsium hipoklorit merupakan senyawa kimia dengan rumus Ca(ClO)2 yang dapat bersifat korosif pada kadar tinggi.

Namun, bila digunakan dalam prosentase kadar rendah dapat bermanfaat sebagai desinfektan, penjernih air dan pembunuh jentik.

Sebagai desinfektan, dapat membunuh kuman, virus, dan bakteri dalam air. Karena di dalam senyawanya terdapat unsur-unsur ion klorin hingga 70%.

Klorin yang terkandung di dalam , sering digunakan dalam proses pengolahan air bersih karena berfungsi sebagai desinfektan.

Lalu, Klorin juga merupakan bahan utama dalam proses khlorinasi, yang sering digunakan untuk menghilangkan kuman pada air bersih, yang akan digunakan oleh masyarakat.

Perumda Tirta Pakuan setiap hari melakukan uji sample air baku, dan air bersih di reservoir, untuk mengetahui kadar klorin di jaringan perpipaan.

Petugas di laboratorium juga akan melakukan uji sample, untuk memastikan kadar klorin di rumah pelanggan.

Kadar dan komposisi gas klorin juga disesuaikan dengan ambang batas karena, tujuan klorinasi sebagai upaya sanitasi air yang dapat membunuh bakteri, dan mikroorganisme lain yang mencemari air.

Jika kadar klorin di rumah pelanggan sebesar 0.2 mg/lt s.d 0.5 mg/ lt, bisa dipastikan walau air PDAM bau tetai tetap untuk digunakan di rumah.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui kadar klorin di rumah, silakan hubungi Call Center Perumda Tirta Pakuan di nomor 0251-8324111 atau WA 08111182123. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here