Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAir Setinggi Leher, Warganet: di Semarang Disebut Genangan, di Jakarta Baru Banjir

Air Setinggi Leher, Warganet: di Semarang Disebut Genangan, di Jakarta Baru Banjir

Bogordaily.net – Curah hujan tinggi sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah titik di kota . Polda Jateng dalam akun resmi twitter nya @Poldajateng _ menghimbau masyarakat agar waspada dan tetap utamakan keselamatan.

“Untuk Warga Kota dan sekitarnya agar waspada ya, beberapa titik ada air. Saat ini masih terjadi hujan. Tetap utamakan keselamatan #JatengDiRumahSaja,” isi postingan akun twitter Polda Jateng @poldajateng_.

Selain itu dalam unggahan tersebut terdapat pula video seorang polisi bernama Adi dari Kantibmas Polsek Ngaliyan mengabarkan kondisi terkini salah satu titik di kota , polisi itu berdiri di tengah dihenang air setinggi leher.

“Lapor Komandan kita berada di RT 11 RW 12, di dekat rumah Pak RT kondisi air masih menggenang kisaran 1,5 Meter. Untuk situasi saat ini kondisi masih hujan, saya bersama Babinsa dari Kelurahan Wonosari, Ngalian. Terima Kasih. untuk sementara kita laporkan seperti itu komandan,” ujarnya.

Video yang diunggah ini menjadi sorotan warganet, karena laporan polisi tersebut yang mana menyebut banjir dengan istilah air.

Warganet ramai memberikan komentar sindiran serta menyandingkan banjir di Ibu Kota Jakarta dengan tumpahan air yang ada di .

Warganet mengkritik akun Polda Jateng yang tidak bisa membedakan banjir dengan ang mana
ketingian air di Jakarta setinggi 30-60 cm di sebut banjir sedangkan ketinggian air di di sebut .

Bahkan kata ‘genangan' menjadi trending di twitter Minggu,7 Februari 2021.

“Jadi Sorotan Netizen.. Kalau di air sampe leher dibilang GENANGAN, Kalau di DKI air 15-20 cm disebut BANJIR” ucap @maspiyuaja
“Istilah baru kalau disemarang namanya genangan. Kalau dijakarta namanya banjir. Jadi Istilah apapun dinegara ini tergantung kadar kebenciannya,” ujar @UmarHasibuan_75

Komentar kritik dan sindiran warganet untuk Polda Jateng pun masih terus mengalir di Twitter.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here