Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaAlhamdulillah Berkat 19 Pompa Air, Banjir Bojongkulur Cepat Surut

Alhamdulillah Berkat 19 Pompa Air, Banjir Bojongkulur Cepat Surut

Bogordaily.net – Bogordaily.net – , menyampaikan terdapat 19 Pompa air yang dibangun pemerintah, terbukti bisa mengurangi intensitas di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri daerahnya. Hal itu disampaikan , saat meninjau langsung lokasi di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Minggu 14 Februari 2021.

“Tahun 2020 kemarin di sini besar, tapi tahun ini sudah kita antispasi, kita lakukan mitigasi dengan membangun 19 pompa air. Alhamdulillah masyarakat sendiri yang bilang kepada saya tertolong sekali dengan adanya pompa air. Yang biasanya banjir besar dengan lumpur yang banyak, sekarang ini banjir hanya semata kaki dan cepat surut,” kata .

Artinya, ia meneruskan, upayanya mengatasi banjir, sudah langsung terasa oleh masyarakat sekitar. Namun, Pemkab Bogor tidak akan hanya diam dengan persoalan sampah yang masih menjadi hambatan dan salah satu sember banjir di semua daerah.

“Meski demikian kami tidak lantas diam, berbagai persolan sudah kita lihat diantaranya terjadi pendangkalan sungai akibat sampah. Dengan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, kita akan terus lakukan pengerukan dan pembersihan. Intinya yang bisa kita kerjakan hari ini, segera dikerjakan,” tegas .

Soal keberadaan 19 pompa air, lanjut , pihaknya akan melihat  kebutuhan kedepan, perlu atau tidaknya penambahan.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan pihak yang berwenang memantau perkembangan sungai, jika dibutuhkan kita akan bangun lagi. Pemerintah akan terus lakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa hidup dengan aman dan tenang,” terang .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here