Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAlumni Regina Pacis Dukung Polresta Bogor Sumbang Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Alumni Regina Pacis Dukung Polresta Bogor Sumbang Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Bogordaily.netIkatan Alumni Bogor (IMAN-RECIS) serta Gerakan Pemuda Bogor Benar, menyumbangkan bantuan sembako kepada warga positif Covid -19.Hal tersebut untuk mendukung Program Peduli Isolasi Mandiri yang digagas .

Dukungan tersebut berupa bantuan sembako sebanyak 100 paket, untuk warga positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro turun langsung menjemput sumbangan di Saung Meok, kawasan Jalan Ir. H. Juanda pada Senin 22 Februari 2021.

Ketua Ikatan Mahasiswa Negeri Alumni Bogor (IMAN-RECIS), Jonathan Adityawan mengatakan, kegiatan ini merupakan satu langkah maju kepedulian anggota perkumpulan alumni yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan .

“Kami tergerak ketika mendengar bahwa Pak Kapolresta beserta punya suatu program yang luar biasa, yakni Peduli Isolasi Mandiri,” ucapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini telah di diskusikan oleh anggota aktif alumni .

“Kami langsung berdiskusi bersama 500 anggota aktif IMAN-RECIS dan kami menyisihkan uang saku kami hingga terkumpul lah 100 paket sembako,”jelasnya.

Jonathan mengatakan, sembako yang diberikan semoga dapat bermanfaat.

“Mudah – mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang terpapar Covid – 19,” harapnya.

Di saat yang bersamaan, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro Kapolresta Bogor Kota menyampaikan, program ini semoga bisa memutus rantai penyebaran Covid – 19.

“Program ini sebagai salah satu langkah , mendukung Pemerintah Kota Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Ia juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada IMAN-Recis.

“Sebagai ikatan alumni yang pertama,  telah ikut serta memberikan partisipasinya membantu masyarakat Kota Bogor yang terkena dampak langsung dari Covid-19 ini,”tambahnya.

Ia juga mengatakan adapun beberapa program yang telah dijalani.

“Dalam empat minggu terakhir beberapa program telah diluncurkan, Satgas Khusus PPKM, Pemburu Pelanggar PPKM, Craw Free Road, Polisi RW dan Peduli Isolasi Mandiri,” jelasnya

“Dan hari ini Allhamdulilah kita menjemput langsung bantuan, dari Ikatan Alumni Sekolah pertama di Kota Bogor yang bersedia membantu program ,” terang Susatyo.

Selain itu juga Kapolresta Bogor Kota, Kombes. Pol. Susatyo mengapresiasi upaya Iman-Recis yang dapat memberi inspirasi, serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu sahabat-sahabat atau saudara-saudara yang sedang menjalani isolasi mandiri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here