Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAnggota DPR Al Muzzamil Bilang, Jadi Buzzer Abu Janda Dibayar APBN

Anggota DPR Al Muzzamil Bilang, Jadi Buzzer Abu Janda Dibayar APBN

Bogordaily.net (), , menyinggung pegiat media sosial Pemadi Arya atau dalam rapat paripurna ke-13 Masa Persidangan III tentang kemungkinan dibayar menggunakan APBN, pada Rabu,10 Februari 2021.

Di kutip dalam siaran langsung rapat paripurna dalam akun Youtube DPR RI, Muzzamil tak segan mempertanyakan apakah aktifitas sebagai seorang Influenser dibayar pemerintah menggunakan APBN.

“Pertanyaan kami untuk klarifikasi kepada publik. Pertama, apakah Permadi Arya dibayar dengan anggaran APBN?” kata Al Muzzamil.

Hal itu disampaikan Muzzamil berkaca dari temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) dimana Organisasi Anti Korupsi menunjukkan anggaran pemerintah sekitar Rp 90 miliar untuk membayar influencer dan key opinion leader sejak 2014.

Muzzamil pun mengutip dari pemberitaan media soal yang mengaku mendapat ajakan untuk menjadi seorang influenser dengan bayaran besar.

“Kedua, apakah demokrasi kita akan dibangun dengan karakter influencer seperti Permadi Arya? Yang beberapa komennya menjurus pada tuduhan rasialis dan penistaan agama,” ujar Muzzamil.

Ia pun menyinggung soal yang sering dilaporkan kepada pihak kepolisian namun proses hukumnya tidak berjalan.

Menurut Muzzamil hal ini membawa kesan negatif di mata masyarakat dimana influenser yang bekerja sama dengan pemerintah menjadi kebal hukum.

Sebelumnya terlibat kasus dugaan rasisme kepada Natalius Pigai diunggahan media sosialnya, ia akhirnya dilaporkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) kepada pihak kepolisian.

Kasus tersebut pun berujung dengan mediasi antara Natalius Pigai dengan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here