Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorAyo Baca Meter Air Mandiri Lewat Aplikasi SIMOTIP

Ayo Baca Meter Air Mandiri Lewat Aplikasi SIMOTIP

Bogordaily.net – Nikmati kemudahan untuk baca meter air mandiri, dengan memanfaatkan aplikasi dari Perumda Titra Pakuan Kota Bogor.

Cara mudah baca meter air mandiri yaitu, harus mengunduh aplikasi versi Android dari Play Store, kemudian instal di smartphone Android versi 5 (lolipop) ke atas.

Buka aplikasi, ijinkan permintaan terhadap penggunaan feature seperti GPS dan sebagainya, Pilih daftar, isi alamat email, nama, dan nomor telepon. Kemudian, password akan terkirim ke alamat email anda, dan gunakan password untuk login.

Untuk aktivasi nomor pelanggan tinggal pilih menu profile pada pojok kanan atas, tekan tombol data pelanggan, dan tekan tombol aktivasi pelanggan. Ketik nomor pelanggan dengan format (Contoh : 1234-1234), Jika nomor benar akan muncul nama pelanggan dan klik tombol simpan atau save.

Langkah selanjutnya, untuk membaca meter sendiri harus login terlebih dahulu, pilih menu lapor stand, pilih nomor pelanggan anda, lalu tekan icon kamera untuk melakukan upload foto dari penyimpanan atau dari kamera.

Masukan angka Stand Meter yaitu, agka pemakaian yang tertera pada meteran air, hanya angka yang hitam saja. Terakhir, checklist pernyataan di bagian bawah, kemudian tekan tombol submit atau kirim di pojok kanan atas.

Melakukan baca meter mandiri merupakan salah satu langkah aman bagi pelanggan, untuk bersama-sama menjaga kesesuaian pemakaian, sekaligus kontrol terhadap pemakaian.

Dengan baca meter mandiri juga, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kita.

Baca meter mandiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti melaporkan angka stand meter melalui Call Center kami Perumda Tirta Pakuam Bogor 0251-832-4111 atau chat Whatsapp 081-1118-2123.  Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here