Wednesday, 2 October 2024
HomeBeritaBantu Pemerintah, Kwartir Ranting Kecamatan Citeureup Bagikan 800 Masker

Bantu Pemerintah, Kwartir Ranting Kecamatan Citeureup Bagikan 800 Masker

Bogordaily.net Kwartir Ranting Kecamatan Citeureup bersama unit Pramuka peduli dan beberapa instansi lain membagikan 800 masker di sekitaran Mako Polsek Citeureup dan lingkungan Pasar Citeureup Minggu, 11 Februari 2021.

Kegiatan bagi-bagi masker ini, dilakukan keduanya sebagai upaya membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Pembagian masker dibantu  unsur Polsek, Koramil, Satpol-PP, dan forum Pancakarsa Kecamatan Citeureup.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Citereup, Maryani menyampaikan pesan kepada masyarakat Kecamatan Citeureup khususnya supaya selalu melaksnakan protokol kesehatan.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa mengetuk masyarakat Kecamatan Citeureup agar sadar pentingnya menjaga kesehatan. Disadari bersama penyebaran virus Corona atau COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Citeureup harus ditekan semaksimal mungkin. Salah satu cara utamanya adalah dengan menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya menekan penularan Viris Corona.

Penularan dpat dicegah dengan melakukan langkah 3M, Memakai masker, Mencuci tangan Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dalam rangka kegiatan Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Covid-19
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Citeureup bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam Pencegahan Covid 19, agar masyarakat sadar akan kesehatan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Maryani

Ia menambahkan, peran penting masyarakat untuk menekan angka covid-19 di Kabupaten Bogor yang terus meningkat, perlunya kesadaran masyarakat.

Karena menurutnya, pemerintah saja tidak akan bisa menurunkan angka covid-19 tanpa ada peran serta masyarakat Kabupaten Bogor.

“Dengan ini di harapkan adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga dan mentaati protokol kesehatan untuk bisa memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Bogor khusunya di Kecamatan citeureup,” tutupnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here