Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBerawal Cuitan Twitter Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan, Ada Apa?

Berawal Cuitan Twitter Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan, Ada Apa?

Bogordaily.netDPP Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) melaporkan ke akibat cuitannya atas meninggalnya Ustad Maaher di Rutan Polri pada Senin 8 Februari 2021.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, laporan telah diterima penyidik dan akan mendalami laporan tersebut.

“Prinsip tugas pokok Polri adalah pelayan masyarakat. Seluruh laporan dari masyarakat tentunya diterima oleh Polri juga termasuk laporan terhadap saudara . Kita terima, kita pelajari dan tentunya akan ditindaklanjuti,” kata Rusdi di Mabes Polri Jakarta Selatan, Kamis 11 Februari 2021, dikutip dari Kumparan.com

Seperti diketahui sebelumnya, Penyidik Senior KPK turut berbelasungkawa terkait meninggalnya Ustaz Maheer. Ia pun mengomentari terkait Maaher yang di dalam rutan.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher di rutan Polri,” kata Novel dikutip dari akun -nya @nazaqistha, Selasa 9 Februari 2021.

Ia bertanya-tanya tentang urgensi penahanan terhadap Maheer. Sebab kasus yang dia lakukan terkait penghinaan.

” Padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah. Apalagi dengan Ustadz. Ini bukan sepele lho,” kata .

Kompol. (Purn.) , lahir di Semarang, Jawa Tengah, 22 Juni 1977, adalah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2007 dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari tahun 1999 hingga 2014.

Setelah lulus Akademi Kepolisian pada tahun 1998, Novel bertugas di Polres Bengkulu sejak tahun 1999 sampai tahun 2004, kemudian bertugas di Bareskrim Mabes Polri sejak 2005 hingga 2007. Novel bergabung di KPK sebagai penyidik dari kepolisian sejak Januari 2007, dan menjadi penyidik tetap KPK sejak 2014 setelah perintah penarikan seluruh penyidik kepolisian dari KPK oleh Mabes Polri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here