Bermalam di Royal Hotel dengan Ragam Kuliner Menarik

  • Whatsapp
Royal Hotel
Nasi Goreng Empang yang memiliki ciri khas cita rasa Timur Tengah, dengan rasa dan aroma rempah yang melekat didalamnya. (dok pribadi Royal Hotel Bogor/Bogordaily.net).

Bogordaily.netMau bermalam di hotel tapi bosan dengan makanannya? Hal itu tidak akan terjadi jika kamu datang ke Royal Hotel yang tepatnya berada di tengah Kota Bogor.

Hotel yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.16, RT 01/RW 07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini akan memanjakan lidahmu dalam aneka ragam kulinernya.

Sambil menginap, kamu dapat mencicipi aneka hidangan dan minuman yang ditawarkan Royal Hotel di Buitenzorg Restaurant tepatnya pada lantai 1 hotel.

Salah satu menu yang recommend dari chef adalah “Nasi Goreng Empang”. Nasi goreng ini berbeda dari nasi goreng lain pada umumnya, memiliki ciri khas cita rasa Timur Tengah, dengan rasa dan aroma rempah yang melekat didalamnya.

Mulai dari kapolaga, cengkeh, lada hitam, bawang bombay, potongan daging kambing, potongan buah nanas, coriander, minyaksamin, staranis, kayumanis, dan bahan pelengkap lainnya.

Disajikan dengan saus putih, potongan timun serta omat, dan juga emping, itu merupakan kombinasi yang sangat cocok dan pas di lidah.

Executive Chef Royal Hotel Bogor, Chef Bayu Masud menjelaskan terciptanya Nasi Goreng Empang ini.

“Asal mula terciptanya Nasi Goreng Empang adalah, ketika banyaknya tamu yang menginap berasal dari Timur Tengah dan kebetulan lokasi hotel juga berdekatan dengan kawasan Empang, Bogor dimana penduduknya rata – rata berasal dari Timur Tengah,”jelasnya.

Ia menambahkan, saat disajikan kepada para tamu, ternyata hasilnya sangat memuaskan dan sampai sekarang banyak peminatnya.

“Tetapi jangan kaget kalau menemukan banyak ranjau dalam hidangan tersebut karena, banyak rempah yang secara tidak sengaja dapat terkunyah”sambungnya.

Setelah kenyang dengan hidangan Nasi Goreng Empang, kamu wajib mencicipi varian minuman terbaru di Buitenzorg Restaurant yaitu, Java Sexy.

Minuman mocktail yang didasari buah sirsak segar, yang ditambahkan dengan butiran selasih, membuat minuman andalan satu ini sangat menggoda dan menggugah selera.

Buitenzorg Restaurant juga menyuguhkan Ginger Tea hangat yang sangat cocok menemani cuaca kota hujan saat ini.

Tak hanya itu, kamu jangan melewatkan minuman satu ini, Green Delight. Hijaunya sawi ditambah dengan aroma ketimun, yang dipadukan dengan buah nanas serta, segarnya perasan lemon membuat jus satu ini kaya akan khasiat.

Food & Beverage Manager Royal Hotel Bogor, Ahmad Sarifudin menambahkan minuman ini memiliki berbagai manfaat.

“Ini adalah minuman sehat untuk semua kalangan usia. Khasiatnya sangat banyak, terutama untuk melancarkan metabolisme, kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral sehingga tubuh tetap terjaga dari dehidrasi, serta membantu proses detox.”tambahnya.

Gimana? Tertarik bukan? Jadi bagi kamu yang akan mengunjungi Kota Bogor untuk berlibur, wajib mampir mengunjungi Buitenzorg Resaurant Royal Hotel Bogor.Adv

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *