Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBerselisih dengan Pemerintah, Facebook Blokir Halaman Media Massa Australia

Berselisih dengan Pemerintah, Facebook Blokir Halaman Media Massa Australia

Bogordaily.net Inc memblokir halaman berita dalam layanannya sebagai bentuk tanggapan RUU Media Baru di Australia, Kamis, 18 Februari 2021.

Dikutip dari lama Reuters.com, raksasa media sosial itu memblokir semua konten media di Australia.

Hal itu mengejutkan masyarakat, sebagai buntut perselisihan dengan pemerintah mengenai pembayaran konten.

Langkah tersebut dengan cepat dikritik oleh berbagai kalangan seperti produser berita, politisi dan pembela hak asasi manusia.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg, menghapus halaman berita seperti resmi tentang kesehatan, peringatan keselamatan darurat dan jaringan kesejahteraan dan semua berita lainnya.

Menteri Keuangan Australia Frydenberg mengatakan bahwa tidak memberikan peringatan tentang penutupan halaman berita tersebut.

salah, tindakan tidak perlu, tindakan itu kejam, dan akan merusak reputasinya di Australia,” kata Bendahara Josh Frydenberg dalam konferensi pers yang disiarkan televisi.

Rupert Murdoch's News Corp adalah yang terbaru mengumumkan kesepakatan yang akan menerima “pembayaran signifikan” dari Google.

Itu meeupakan imbalan untuk menyediakan konten akun News Showcase mesin pencari.

Hukum Australia akan mewajibkan dan Google untuk mencapai kesepakatan komersial dengan outlet berita yang tautannya mengarahkan lalu lintas ke platform mereka.

Atau tunduk pada arbitrase paksa untuk menyetujui harga.

mengatakan dalam pernyataannya bahwa undang-undang tersebut, yang diharapkan akan disahkan oleh parlemen dalam beberapa hari.

“pada dasarnya salah memahami” hubungan antara dirinya dan penerbit dan menghadapi pilihan tegas untuk mencoba mematuhi atau melarang konten berita.

Perubahan dilakukan oleh menghapus halaman bersih yang dioperasikan oleh outlet berita dan menghapus posting oleh pengguna individu yang berbagi berita Australia.

Aturan itu diberlakukan tiga hari sebelum negara tersebut memulai program vaksinasi nasional untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Halaman Nine and News Corp, yang bersama-sama mendominasi pasar surat kabar metro negara, dan Australian Broadcasting Corp yang didanai pemerintah, yang bertindak sebagai sumber informasi sentral selama bencana alam, kosong. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here