Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBesok 150 Wartawan Bogor Mulai Ikut Vaksinasi Covid-19

Besok 150 Wartawan Bogor Mulai Ikut Vaksinasi Covid-19

Bogordaily.net – Sebanyak 150 akan mulai ikut vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah , Senin, 28 Februari 2021.
Pemerintah Kota () Bogor akan mulai melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada pekerja  pelayanan publik, sampai .
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) , Sri Nowo Retno menuturkan, setelah menerima 7.730 ampul (vial) minggu lalu, vaksinasi akan mulai dilakukan pada Senin 1 Maret 2021.
Sebelum Vaksinasi disarankan para penerima vaksin tetap menjaga kondisi kesehatan supaya tidak mengalami efek samping berlebihan.
Retno mengatakan, bila dihitung jumlah vaksin yang diterima, maka sasaran vaksin tahap dua kali ini berjumlah 34.785 untuk dua kali suntik, adapun yang mendapat prioritas yakni pekerja pelayanan publik.
“Ada 12 kategori yang menerima vaksin tahap dua, di antaranya TNI-Polri, ASN dan non-ASN di Bogor, DPRD, guru, tokoh agama, pedagang, pelaku wisata, hingga ,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno.
Mengenai rencananya, sekitar 150 pekerja media yang berada di lingkungan Bogor akan menerima vaksin pada Selasa 9 Maret 2021, bertempat di Puri Begawan, Kota Bogor.
ia menambahkan yang perlu diperhatikan sebelum vaksinasi yakni penerima vaksin harus menjaga kesehatan agar prima ketika menerima vaksin.
Kemudian yang kadang abai terhadap kesehatan, Retno mengingatkan, agar sebelum vaksin bisa istirahat yang cukup, makan teratur, dan hindari stress.
“Sebaiknya menjaga kondisi fit dan sehat sebelum divaksin. Jangan begadang, jangan lupa sarapan, hindari kopi dan stress berlebihan,” tegasnya.
Efek samping ringan seperti pegal atau demam setelah vaksin, kata Retno, bisa saja terjadi, itu pertanda vaksin tengah bekerja. Hanya saja, yang perlu dihindari seperti efek samping yang berlebihan seperti kejang-kejang hingga demam tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here