Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBocah 9 Tahun Dikabarkan Hanyut di Sungai Ciliwung Bogor

Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hanyut di Sungai Ciliwung Bogor


Bogordaily.net –
Seorang bocah berusia 9 tahun, Muhammad Syahwalu Fahjrin asal Kelurahan Sukasari, Timur, Kota , dikabarkan hanyut di Sungai pada Rabu, 10 Februari 2021 pukul 14.30 WIB.

Pada saat itu tiga orang anak sedang mandi di sungai , tepatnya di wilayah RT 07/ RW 03. Lalu, tak berapa lama salah satu anak terbawa arus dan hanyut.

Dikutip dari laman instagram BPDB Kota @bpdb.kotabogor, pada saat itu debit air ketinggian Sungai kurang lebih 40 Cm di Bendungan Katulampa.

“Ciri – ciri korban berambut hitam, badan kurus, tinggi badan kurang lebih 100 cm, memakai celana pendek hijau,” tulis BPDB dalam laman akun instagram resminya.

Tim TRC – PB BPDB Kota yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian.

“Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pemantauan secara virtual serta penyusuran dengan menggunakan peralatan water rescues bersama dengan unsur relawan kemanusiaan lainnya dilaksanakan oleh TRC – PB BPDB kota di lokasi yang telah ditentukan oleh POS Komando Pengendalian Operasi SAR” ujar BPDB.

Pencarian bocah 9 Tahun yang dikabarkan Hanyut dilakukan hingga pukul 22.00 WIB, namun belum ditemukan, untuk sementara pencarian di hentikan dan akan dilanjutkan pada kamis 11 februari 2021 pagi.

Proses pencarian pun bahkan diperluas disepanjang aliran Sungai , mulai dari Jambu Dua, Depok hingga Jakarta dengan koordinasi dengan petugas posko penjaga pintu air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here