Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBowo, Mantan Pegawai BUMN Ini Banting Stir Jadi Enterpreneur

Bowo, Mantan Pegawai BUMN Ini Banting Stir Jadi Enterpreneur


Bogordaily.net
Menjadi pengusaha yang sukses, merupakan harapan semua orang, terlebih bagi pegawai swasta mupun BUMN yang ingin menjadi pengusaha sukses. Anugrah Hadiwibowo adalah mantan pegawai BUMN yang banting stir menjadi enteurprener fasion.

Anugrah Hadiwibowo biasa dipanggil mengawali karirnya sebagai karyawan di salah satu perusahaan BUMN di Jakarta yang bergerak di bidang kontruksi. Saat masih bekerja, dengan alasan susah mencari tukang potong rambut yang sesuai, akhirnya membuka bisnis pertamannya pada tahun 2018 yaitu yang berlokasi di Cibinong.

“Susah dapetin tukang potong rambut yang bisa sesuaiin gaya rambut dan wajah aku, makannya aku kepikiran buat cari tukang cukur sendiri , dan biar bisa dapet pemasukan juga, akhirnya aku putusin juga buat buka aja, jadi aku juga bisa dapet gaya rambut yang sesuai tapi juga dapet pemasukan,”jelasnya kepada Bogordaily.net pada hari Kamis, 4 Februari 2021.

Kini yang diberinama KS itu sudah berjalan selama tiga tahun dan masih buka sampai saat ini.

Saat pandemi Covid – 19 , memutar otak dan menyalurkan ide serta kreatifitasnya dengan membuat channel youtube semi talkshow yang bernama “Gibahh_Tv”.

“Aku pertama bikin channel youtube pas awal pandemi Covid – 19, iseng iseng aja bikin konten segala macem, eh tapi setelah di tekunin lumayan juga,” paparnya.

Pria 29 tahun ini menjelaskan Gibahh_tv memiliki konten seperti sharing tentang kehidupan dan ngobrolin kehidupan orang yang lagi viral. Kata “Gibahh” itu merupakan singkatan dari personilnya yang kebetulan orang Bogor semua.

Dalam waktu 3 bulan Gibahh_tv memiliki 14 video yang telah diupload dan 1,25 ribu Subscriber.

“Dengan memiliki Subscriber yang lumayan, aku menikmatin banget prosesnya, mungkin karena aku juga enjoy bikin konten kontennya,”jelasnya.

Tidak puas dengan itu, kini mantan pegawai BUMN itu, menjajal ke bisnis kuliner seperti Dessert box bernama “Kek.Selam” yang dibuat oleh istrinya dirumah.

“Pas lagi hype Dessert box sama Brownies, aku nyoba sm istri. Semuanya istri yang bikin, aku yang branding, biar saling melengkapi,” ungkapnya.

Saat ini Kek.Selam hanya menerima pesanan secara online saja. berharap kedepannya ia dan istri bisa membuat offline storenya.

Mengelola ketiga bisnis itu tidaklah mudah, tetapi dengan konsistes yang kuat, masih menggelutinya sampai sekarang.

“Yang penting kosisten dan mau belajar agar terus bisa mengembangkan usaha, kadang orang usaha itu cepat merasa puas dengan hasilnya padahal kan semua itu harus dikembangkan, dan juga jangan lupa berdoa agar semua urusan di lancarkann oleh Allah Swt,” jelasnya.

berharap kedepannya ia bisa mengembangkan bisnis seperti, kuliner, fashion dan bisnis yang bisa menjual di platform digital lainnya.

“Aku berharap aku bisa bikin bisnis baru atau ngembangin yang sebelumnya, dan yang penting orang orang di sekitar aku yang support, harus ikut agar bisa berkembang juga, karena kalo tanpa mereka aku bukan siapa siapa dan bukan apa apa,” harapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here