Friday, 10 May 2024
HomeBeritaCapai 8000 Lebih Kasus Covid-19, Bupati Bogor Berlakukan Surat Antigen Pengunjung Luar...

Capai 8000 Lebih Kasus Covid-19, Bupati Bogor Berlakukan Surat Antigen Pengunjung Luar Daerah

Bogordaily.net – Kasus terkonfirmasi covid-19 mencapai 8000 lebih perbulan Februari, membuat Bupati berencana berlakukan rapid bagi pengunjung ke ke wilayahnya. Pengunjung dari luar akn ditolak jika tidak memperlihatkan surat .

“Sekarang ini kita mesti menggerakan kembali secara masif dari mukai RT/RW, desa untuk memperketat kembali orang yang masuk wilayah tersebut. Lakukan screening, bila perlu yg datang dari luar kota bawa hasil rapid atau swab,” kata di Cibinong, Kamis, 4 Februari 2021.

Ade juga menyampaikan pemerintah tingkat kecamatan hingga desa harus benar-benar menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di perkampungan. Apratat setelmpat harus meminta surat kepada semua wang masuk kewilayah masing-masing.

“kita juga harus gencar ke masyarakat untuk menjaga karena di kampung sudah jenuh kelamaan akhirnya mulai abai terhadap pemakaian masker dan lainnya, sehingga begini terus,” paparnya.

Akan tetapi, kata , pemberlakuan kebijakan pembatasan orang luar daerah akan kembali diketatkan khususnya di tempat-tempat strategis untuk orang berkunjung.

“Kebijakan pembatasan warga dari luar Kabupaten sebenarnya disampaikan khususnya di hotel-hotel, yang dari luar daerah juga kan kebanyakan ke hotel datangnya. Minimal orang-orang yang datang ke hotel atau tempat wisata minimal menerapkan itu (menyerahkan hasil swab antigen),” tutup .***

Pnulis: Egi Abdul Mugni
Editor: Linna Susantiruari 2021. Penulis : Egi Abdul Mugni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here