Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorKasus Covid-19 Menurun, Abdul Wahid: Terdampak Ganjil Genap

Kasus Covid-19 Menurun, Abdul Wahid: Terdampak Ganjil Genap

Bogordaily.net – Jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Bogor Tengah menurun dari sebelumnya, mengatakan hal itu terdampak dari adanya ganjil genap yang berlaku.

“Alhamdulillah kasusnya menurun dalam seminggu terakhir ini,” ucap pada Rabu, 24 Februari 2021.

Ia menjelaskan, sebelumnya ada 79 orang yang positif Covid-19 , tetapi hari ini telah menurun menjadi 76 orang.

Terlihat dari data yang ada, yang terkonfirmasi positif dari lokasi RW yang masuk zona merah atau oren tinggal tersisa 19 RW se Kecamatan Bogor Tengah. Sedangkan untuk zona hijau, sebanyak 68 RW, dan zona kuning sebanyak 31 RW.

Menurut Wahid, penurunan RW zona merah ini, terdampak dari kebijakan ganjil genap di . Khususnya di wilayah Bogor Tengah yang sangat berpotensi adanya penurunan Covid ini.

“Tingkat kerumunan dan penumpukan masa semakin berkurang. Peran aktif aparat wilayah serta RW siaga Covid-19 terus melakukan penyuluhan di RW masing-masing,” jelas Wahid.

Ia menambahkan, terdapat 26 pasien mendapatkan perawatan di rumah sakit khusus Covid-19, sedangkan 8 orang diantaranya mendapatkan perawatan di pusat rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, dan 42 orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

Wahid berharap agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan protokol kesehatan 5 M.

“Aparatur di wilayah Bogor Tengah selalu mengingatkan kepada pengurus RT serta RW, untuk selalu sosialisasi Covid-19. Diupayakan juga masyarakat membatasi aktifitas keluar rumah dan tidak melakukan aktifitas yang meninmbulkan kerumunan atau kegiatan yang sia-sia,” harap Wahid. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here