Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDanrem Bogor Apresiasi Layanan Perumda Tirta Pakuan

Danrem Bogor Apresiasi Layanan Perumda Tirta Pakuan

Bogordaily.net – Danrem 061/Sk Bogor Brigjen TNI Achmad Fauzi apresiasi layanan , atas pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Bogor.

Orang nomor satu di jajaran Komando Resimen Bogor itu, mengagumi sistem pengolahan air yang dikembangkan Tirta Pakuan, hingga disalurkan kepada 165.823 pelanggan aktif per Januari 2021.

Brigjen Achmad bersama Kasie Operasi Inf Letkol Sigit Purwanto, Dan¬dim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto beserta para Danramil mengunjungi Intake Ciherang Pondok, IPA Dekeng, IPA Cipaku dan Reservoir Pajajaran pada Kamis pagi, 11 Februari 2021.

Danrem mendapatkan penjelasan sistem pengolahan air bersih dari air baku Sungai Cisadane yang masuk ke intake Ciherang Pondok, lalu diolah di IPA Dekeng dan IPA Cipaku.

Air bersih didistribusikan ke pelanggan zona III melalui penampungan 4.000 M3 (4 juta liter) dan 9.000 M3 di Reservoir Cipaku serta Reservoir Pajajaran kapasitas 12.000 M3 untuk pelanggan di zona IV.

“Luar biasa, Tirta Pakuan mampu memproduksi air bersih 2.400 liter perdetik untuk 160 ribuan pelanggan di Kota Bogor. Itu kalau normal, kalau lagi hujan bisa turun 900-1.000 liter perdetik karena ada endapan lumpur dan sampah. Jelas ini akan ada gangguan di masyarakat,”kata Brigjen Achmad.

Apresiasi Layanan Perumda
Foto Bersama Direktur Utama , Rino Indira Gusniawan, Brigjen Achmad bersama Kasie Operasi Inf Letkol Sigit Purwanto, Dan¬dim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto beserta para Danramil mengunjungi Intake Ciherang Pondok, IPA Dekeng, IPA Cipaku dan Reservoir Pajajaran pada Kamis pagi, 11 Februari 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Jenderal bintang satu itu mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah ke sungai, dan menggiatkan penanaman pohon, untuk menghindari longsor di daerah aliran sungai (DAS).

“Kalau banjir, aliran airnya akan membawa lumpur dan sampah. Ini akan berpengaruh pada sistem pengolahan air. Tentunya akan berpengaruh ke masyarakat juga,” ujar mantan Aspers Danpaspampres itu.

Danrem apresiasi layanan Perumda perusahaan air bersih milik Pemkot Bogor ini karena mampu menyediakan air bersih dengan baik ke pelanggan.

“Air di kantor maupun rumah dinas saya juga bagus airnya. Memang kadang ada sedikit masalah, tapi itu karena pengaruh banjir. Makanya kita bersama-sama menjaga lingkungan,” lanjut Danrem.

Dia berharap Perumda Tirta Pakuan bisa terus menjadi perusahaan air bersih professional, sehingga warga Kota Bogor bisa terus menikmati layanan air bersih.

“Mari kita bekerjasama menjalankan tugas pokok ini. Tanpa kerjasama dan persatuan rasanya harapan itu sulit terwujud,” harap Brigjen Achmad.

Direktur Utama Rino Indira Gusniawan menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Danrem beserta jajarannya.

Rino menyebut selama ini mendapat dukungan penuh dari Korem 061/SK karena statusnya sebagai objek vital Negara.

“Perumda Tirta Pakuan dan Korem 061/SK sudah menjalin sinergitas yang sangat kuat, baik di bidang lingkungan, keamanan maupun olahraga. Mudah-mudahan sinergitas ini bisa terus terjalin untuk kemaslahatan masyarakat Kota Bogor,” tutup Rino. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here