Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Tinjau Vaksinasi di Bogor Senior Hospital

Dedie A Rachim Tinjau Vaksinasi di Bogor Senior Hospital

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pelaksanaan Covid-19 untuk tahap 1 di Rumah Sakit Bogor Senior Hospital, Kamis 11 Februari 2021.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan seluruh total tenaga kesehatan yang terdaftar di Kota Bogor lebih dari 10.000 ribu, alhamdulillah dari pemerintah pusat pemkot Bogor mendapatkan doping vaksin sebanyak 9.150 botol.

Akan tetapi dari 9.150 vaksin yang di drop ternyata yang lolos hanya 7.144 yang mendapatkan vaksin, lalu sekitar 2.222 yang belum terpakai.

“2.222 Vaksin yang belum terpakai ini kita alokasikan untuk para tenaga medis senior atau lansia yang usianya di atas 59 tahun, ada yang berumur 60 sampai 70 tahun yang akan divaksin hari ini,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Sambung Dedie, insyaallah 2.222 vaksin akan tercukupi untuk tenaga kesehatan yang ada di Kota Bogor termasuk tenaga kesehatan lansia.

Hari ini pelaksanaan Covid-19 untuk Lansia tahap 1 di luar daftar yang 10.000 ribu tadi akan di selesaikan dalam waktu satu minggu ini.

Setelah tahap 1 Covid-19 untuk Lansia, kemudian lanjut nanti proses berikutnya terkait untuk para ASN, TNI, POLRI, dan Tokoh Agama.

“Kemudian dalam pelaksanaan Covid-19 untuk lansia, kami menggunakan 2 pendaftaran, yakni pendaftaran online dan manual, Pendaftaran online di fasilitas oleh BPJS Kesehatan agar lebih mudah dan cepat, “kata Dedie.

Acara ini pun di laksanakan di tempat terbuka dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here