Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLongsor di Pasir Jaya, Devie P Sultani: Pemkot Jangan Tidur!

Longsor di Pasir Jaya, Devie P Sultani: Pemkot Jangan Tidur!

Bogordaily.net – Cuaca buruk yang mendera wilayah Bogor belakangan ini, mengakibatkan bencana, seperti yang menimpa pada 14 warga Kampung Muara Jaya, RW08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu 20 Februari 2021.

Menyikapi kondisi tersebut, DPRT Nasdem Pasir Jaya dikomandoi Devie P Sultani, salah satu anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Nasdem, melakukan aksi sosial berupa pembagian Sembako kepada 14 warga Kampung Muara Jaya, yang menjadi korban .

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Devie P Sultani.

Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Bogor, menyebabkan tanah menjadi labil sehingga terjadi . Tepat di bawah longsoran berdiri 14 rumah yang dihuni warga.

Disampaikan Devie, musibah itu terjadi untuk sekian kalinya. Seharusnya kata Devie, Pemerintah Kota Bogor sudah bisa mengantisipasinya, agar kejadian serupa tidak terulang.

Salah satu kondisi rumah terdampak di Pasir Jaya.

Devie menegaskan, Pemkot Bogor harus segera melakukan langkah-langkah konkret untuk mengantisipasi bencana di wilayah rawan . Menurut Devie, masyarakat harus bisa tinggal di tempat yang lebih aman dan nyaman.

“Supaya warga tidak perlu was-was dalam menjalankan aktifitas kesehariannya,” kata Devie, Sabtu 20 Februari 2021.

Salah satu rumah di Pasir Jaya yang diterjang tanag .

Ditambah lagi, lanjut Devie, Kota Bogor termasuk wilayah yang sering terjadi rawan , karena struktur tanah yang labil. Terutama kawasan di bantaran sungai.

Selama ini, Kata Devie belum ada bantuan bagi para korban . Ia berharap Pemkot Bogor bisa segera merespon dengan cara memberi bantuan kepada para korban.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus segera tanggap darurat terkait warga yang saat ini terdampak tanah di Kampung Muara, Pasir Jaya,” kata Devie.

Pemkot kota bogor harus segera bertindak sebelum ada korban lain berjatuhan. Peristiwa itu merupakan kejadian kesekian kalinya di wilayah ini Kampung Muara RW 08, Kel Pasir Jaya, Kec Bogor Barat. Bencana yang kerap menimbulkan kerusakan pada rumah.

“Alhmdulillah tidak ada korban jiwa, tapi apakah akan menunggu ada korban jiwa dulu baru akan bertindak ? Segera di pikirkan untuk mengatasi hal semacam ini agar jangan sampai terulang,” ujar Devie.

Ia meminta agar Pemkot Bogor merelokasi warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai, yang tinggal di daratan tanah rawan longsor, ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Kota Bogor dengan Tag Line Kota Ramah Keluarga, Ramah Anak. Maka, tegas Devie hal tersebut menjadi bagian yang harus menjadi skala prioritas. Supaya Kota Bogor bisa mewujudkan Kota Ramah Anak Kota dan Kota Ramah Keluarga.

“Apa lagi si situasi pandemi seperti ini, dimana warga sudah menderita, akibat himpitan ekonomi di tambah lagi kejadian seperti ini,” tegas Devie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here