Monday, 30 September 2024
HomeBeritaBupati Bogor Ade Yasin Sebut Ada Dinas yang 'Bodoh' di Lingkungannya, Kenapa?

Bupati Bogor Ade Yasin Sebut Ada Dinas yang ‘Bodoh’ di Lingkungannya, Kenapa?

Bogordaily Bupati Bogor Ade Yasin menyindir salah satu dinas yang ada di pemerintahannya menolak bantuan dari kementerian, dengan menyebut sikap itu ‘bodoh’.

Meski tidak menyampaikan nama dinas yang dimaksud, namun Ade Yasin dengan gamblang  mengungkapkan alasan yang membuatnya geram. Ia geram lantaran ada anak buahnya yang enggan menerima bantuan dari kementerian, dengan alasan malas.

“Kalau program kementerian ke pemerintah daerah, kita ambil cepet. Kita kejar. Jangan ditolak karena gamau ngurus. Itu yang saya bilang bodoh,” tegas Ade Yasin saat diwawancara wartawan usai menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 494 Eselon Tiga di Gedung Serbaguna, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin, 1 Februari 2021.

Dalam masa pandemi seperti saat ini, ia meneruskan, apapun kita harus terima dan ambil setiap ada kesempatan baik bantuan atau apapun dari pemerintah pusat.

“Ini kan harusnya kita bisa menggali potensi dari manapun selagi itu masih dalam aturan,” paparnya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini sedang mengalami pengurangan APBD, oleh karena itu, penolakan atas bantuan kementerian yang dilakukan dinas adalah hal yang bodoh.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD, karena APBD kita saat ini berkurang, apapun itu kita harus kejar selagi bermanfaat untuk masyarakat dan tidak menyalahi aturan,” tutup Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here