Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaDua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Nganjuk

Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Nganjuk

Bogordaily.net Dua warga ditemukan tewas tertimbun longsor di yang diakibatkan oleh banjir besar serta di Desa Ngetos,Kecamatan Ngetos, Kabupaten , Provinsi Jawa Timur pada Minggu, 14 Februari 2021.

Dua warga tersebut telah ditemukan meninggal dunia pukul 02.00 dini hari oleh Tagana Kabupaten bersama Tim SAR.

“Korban semalam itu yang ditemukan empat, dua orang masih hidup dan dua orang meninggal dunia tertimbun ,” kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten , Aris Trio Effendi dikutip dari CNN pada Senin 15 Februari 2021.

Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama, bahwa kedua korban tersebut adalah ibu dan anak.

“Untuk korban meninggal dunia ini adalah, ibu dan anaknya yang terjebak reruntuhan rumah,” kata Harvi dikutip dari detikcom.

Ia menambahkan, korban yang tertimbun masih satu keluarga terdiri dari ibu dan anak yaitu, Khazanah (46) dan anaknya Sri Utami (31).

Sementara itu, terdapat 18 orang terluka yang sedang dirawat di Puskesmas Ngetos, sedangkan warga lainnya diungsikan di rumah Kades Ngetos 16 orang. Sampai saat ini, 21 orang masih dilaporkan hilang.

“Hingga kini 18 orang terluka dan 21 orang dilaporkan hilang. Saat ini masih pencarian,” tambahnya.

Ia menjelaskan, jumlah warga yang dilaporkan hilang tertimbun terus didata dan terus diperbarui.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten , Aris Trio Effendi menambahkan, Tim SAR gabungan yang mencari korban, sudah mendatangkan alat berat.

“Saat ini alat berat sudah mulai perjalanan ke lokasi. 16 orang masih belum ketemu,” tambah Aris.

Hingga hari ini, Tim SAR bersama Tagana , anggota TNI, serta para relawan lainnya masih mencari korban yang diduga tertimbun tanah longsor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here