Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorFORSIPA Kembali Cetak Pemuda Calon Pemimpin 

FORSIPA Kembali Cetak Pemuda Calon Pemimpin 

Bogordaily.net – () kembali cetak pemuda calon pemimpin saat menggelar perhelatan akbar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke-II.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Lokapurna Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan Bogor pada Minggu, 21 Februari 2021.
LDK berlangsung selama dua hari satu malam, diikuti sebanyak 63 orang peserta perwakilan pemuda setiap RT yang ada di Desa Pasarean.
Kegiatan tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda yang Berakhlakul Karimah Untuk Menyongsong Kemajuan Agama, Bangsa dan Negara”.
Pemimpin
Foto Bersama Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean () saat menggelar perhelatan akbar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke-II. di Villa Lokapurna Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan Bogor pada Minggu, 21 Februari 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)
Turut hadir dari unsur pemerintahan, Kepala Desa Pasarean H. Dedi Furkon, Sekretaris Desa Pasarean Muhammad Farid, Staf Desa Pasarean Najarudin dan Ketua MUI Desa Pasarean Ustadz Dede Lutfhi Afifi.
Serta hadir juga Narasumber ternama seperti Anggota DPRD Ruhiyat Sujana, Komisioner Bawaslu Burhanudin, dan Pengurus DPD KNPI Imam Sunandar.
Ketua pelaksana acara Saefudin mengatakan bahwa, kegiatan terrsebut berjalan dengan lancar sesuai perencanaan.
“Alhamdulillah, kegiatan LDK yang kurang lebih berlangsung selama 2 hari 1 malam dapat berjalan dengan lancar, semua rangkaian kegiatan telah usai dilaksanakan,” tuturnya.
Iapun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara LDK tersebut.
“Saya yakin pemuda Desa Pasarean ini mempunyai bakat yg luar biasa, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda yang sudah menyempatkan waktunya mengikuti LDK, dan semua pihak yang terlibat dalam suksesi acara tersebut,” ungkapnya.
Disela-sela kegiatan, ketua Heri Gunawan menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan program kerja dan dilaksanakan rutin setahun sekali.
“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang dilaksanakan rutin setahun sekali dan ini pun menjadi pintu gerbang bagi pemuda yang ingin menjadi pemimpin, kader serta pengurus ,” ujarnya.
Iapun menuturkan bahwasanya tujuan dilaksanakannya LDK, untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi.
“Tujuan LDK ini adalah, untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi dan sudah menjadi keharusan bahwasanya pemuda harus senantiasa berhimpun dalam satu ikatan , serta satu nafas yang sama untuk perubahan kedepan,” jelas Heri yang biasa disapa Bo'eng.
Ia berharap akan terlahir pemuda yang terbaik, yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepannya.
“Harapan saya semoga terlahir pemimpin-pemimpin yang tangguh, militan dan berintegritas yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan, menyongsong kemajuan kedepan, juga terlahir pemuda yang peka terhadap persoalan lingkungan, serta sadar akan peran strategisnya sebagai pemuda,”harapnya.
Acara LDK dibuka langsung oleh Kepala Desa Pasarean H. Dedi Purqon dan memberikan sambutan sebelum LDK dimulai.
“Mengapresiasi setinggi-tingginya atas gerak langkah , dalam melakukan pembinaan pemuda dan mendukung semua kegiatan ” ungkapnya. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here