Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGerombolan Pengendara Moge Terobos Ganjil Genap Ditangkap

Gerombolan Pengendara Moge Terobos Ganjil Genap Ditangkap

 

Bogordaily.net – Polresta Kota Bogor dan petugas gabungan Satgas Covid-19 lainnya sudah menangkap 3 orang di antara 12 gerombolan pengendara motor gede ().
Ketiga orang pengendara itu ditangkap karena melanggar operasi Ganjil-Genap, Jumat, 12 Februari 2021 di Kota Bogor.
Sementara, 9 pengendara lainnya bebas dari sanksi karena memang berpelat genap pada saat kejadian.
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan pihaknya telah menangkap gerombolan pengendara dan sudah diserahkan ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.
“Iya, telah diamankan para pengendara berpelat ganjil untuk dibawa ke kantor Satpol PP dalam rangka penindakan oleh Satgas Covid Kota Bogor,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro di Balaikota Bogor, Sabtu 13 Febaruari 2021.
Sambung Kombes Pol Susatyo, sebagaimana diketahui Jumat, Sabtu dan Minggu itu diberlakukan operasi Ganjil-Genap, rombongan yang ditangkap karena menerobos.
Rombongan tarnyata memang berasal dari luar Bogor.
“Dan itu Peraturan Wali Kota-nya sudah dikeluarkan, kalau untuk kelompoknya rombongan yang ditangkap dari berbagai kelompok, bukan kegiatan salah satu kelompok,” jelasnya.
Rombongan itu, kata dia, menerobos operasi Ganjil-Genap di Kota Bogor mengaku bersama-sama menuju ke arah Puncak.
“Ini pembelajaran bagi semua, club-club mobil dan club-club motor untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh masing-masing kepala daerah dalam rangka menekan Covid-19,”

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor mulai mengidentifikasi salah satu oknum pengendara motor gede () yang menerobos aturan check point Ganjil-Genap wilayah hukumnya lewat pelat L yang terekam video beredar di masyarakat, Jumat, 12 Februari 2021.

“Kalau dari salah satu yang kita lihat itu pelatnya L ya. Pelatnya L, kalau salah satu yang paling jelas ya. Karena kan gambarnya plat nomornya kecil ya,” ujar Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Pranomo Condro saat konferensi pers di Mapolresta Bogor, mengungkap oknum pengendara , Jumat, 12 Februari 2021.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here