Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHealth Talk Penanganan Fisioterapi untuk Cedera Otot bersama RS Azra

Health Talk Penanganan Fisioterapi untuk Cedera Otot bersama RS Azra

Bogordaily.net – Rumah Sakit Azra kembali mengelar Health Talk dengan tema “Penanganan terkini untuk ” pada Rabu, 24 Februari 2021.

Acara tersebut telah dilaksanakan selama 60 menit, secara virtual melalui zoom dan live di Instagram @rsazra.

bisa dikatakan sebagai bentuk pelayanan individu, atau kelompok untuk mengembangkan sekaligus memelihara gerak, serta fungsi tubuh sepanjang kehidupan manusia.

Adapun terapis dari yaitu H.A. Puspita Dewi, SST.Ft,Ftr yang menjelaskan fisioterapis bisa mengecek kondisi cedera.

Health Talk
Rumah Sakit Azra kembali mengelar Health Talk dengan tema “Penanganan Fisioterapi terkini untuk ” bersama terapis dari yaitu H.A. Puspita Dewi, SST.Ft,Ftr pada Rabu, 24 Februari 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Dengan fisioterapis bisa memeriksa dan mengevaluasi kondisi pada pasien. Namun, jika kondisi pasien dinilai parah dan membutuhkan tindakan lebih lanjut, sebaiknya perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter,” ucapnya.

Ia menambahkan, dokter juga akan memberikan arahan jika pasien tersebut memerlukan pemeriksaan tambahan seperti rontgen dan sebagianya.

Pengobatan fisioterapi, khususnya saat ini di Indonesia masih belum popular karena masyarakat masih mengutamakan pengobatan secara medis.

“Sebagai pilihan pengobatan, tidak ada salahnya anda mencoba fisioterapi,” ungkapnya.

Pada saat sesi tanya jawab, peserta mengajukan pertanyaan sesuai dengan kebutuhan. Mayoritas dengan menghubungkan dengan langkah-langkah penanganan yang dapat dilakukan dirumah.

Health Talk merupakan salah satu bentuk kerjasama RS Azra kepada perusahaan maupun komunitas kesehatan, untuk terus aktif memberikan edukasi yang ditujukan kepada masyarakat luas.

Demi menciptakan masyarakat yang sehat dan berproduktif. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here