Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaHindari Kerumunan, Pelantikan 88 Kades Disiati Bupati Bogor Ade Yasin

Hindari Kerumunan, Pelantikan 88 Kades Disiati Bupati Bogor Ade Yasin


Bogordaily.net
, melantik sebanyak 88 Kepala Desa (Kades) terpilih di masa Pandemi Covid-19 dengan mensiasati pelaksanaannya di lapangan agar tidak terjadinya dalam acara tersebut, pelantikan 88 Kades dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini pelantikan kali berjumlah 88 kades, karena banyak sehingga kita lakukan di Lapangan tegar beriman dengan pola yang baru,” kata saat ditemua wartawan, Jumat 5 Februari 2021.

Adapun pola atau cara untuk mensiasati pemilihan kepala desa agar tidak terjadinya cluster covid-19 baru di kepemerintahan Kabupaten Bogor, bupati menerapkan dua pola, salah satunya outdoor.

“Pertama kita lakukan dengan tidak dalam ruangan, tapi di bawah sinar matahari pagi langsung, sehingga ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelum pandemi covid-19,” tutur .

Selain itu, dalam masa pandemi covid-19 yang masih tinggi kasusnya di Kabupaten , melakukan sosial distancing dengan cara tidak mengenakan simbolis pelantikan kepada para kepala desa terpilih.

“Mereka juga memasangkan sendiri, karena tidak boleh berdekatan, jadi dipasangkan masing-masing,” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa pelantikan 88 Kades, berjalan sesuai dengan yang diharapkan yakni menjaga protokol kesehatan.

“Dan Alhamdulillah acara ara berjalan lancar dan protokol kesehatan tetap berjalan,” pungkas .

Seperti diketahui, para kades terpilih ini merupakan hasil dari Pilkades yang dilakukan pada 20 Desember 2020 dengan diikuti 88 Desa di 34 Kecamatan yang terdiri dari 1.615 TPS dan 753.798 hak pilih. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here