Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTurnamen Bulutangkis Piala Sudirman 2021 Diundur, Ini Alasannya

Turnamen Bulutangkis Piala Sudirman 2021 Diundur, Ini Alasannya

Bogordaily.net bergengsi, 2021 yang seharusnya digelar pada 23 hingga 30 Mei 2021 di Suzhou, China, diputuskan untuk karena efek pandemi Covid-19.
Ditundanya ajang kejuaraan tersebut didorong juga atas perubahan jadwal turnamen Malaysia Terbuka yang seharusnya digelar pada 31 Maret-4 April menjadi 25-30 Mei 2021.

Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengatakan pihaknya pemain ingin bertanding tanpa rasa was-was dan prioritas adalah kesehatan serta keselamatan para atlet.

“Menurut kabar Kabid Luar Negri, akan ke bulan September. Dalam kondisi pandemi seperti ini pastinya kita ingin bertanding tanpa rasa waswas. Untuk sementara, ini adalah keputusan yang baik. Karena prioritas kita pastinya soal kesehatan dan keselamatan para atlet,” ucap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, .

pun mengungkapkan dengan ditundanya penyelenggaraan kejuaraan tersebut, tim Indonesia memiliki kesempatan yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri.

“Kalau kita ambil sisi keuntungannya, ada persiapan yang cukup panjang untuk ke . Selain itu kita juga masih menyesuaikan jadwal para atlet akibat banyaknya jadwal turnamen yang berubah atau terpaksa ,” ucap Broto. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here