Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJakarta Aman, Sempat Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Masih Siaga 4

Jakarta Aman, Sempat Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Masih Siaga 4

Bogordaily.net –  Warga masih bisa merasa aman karena meskipun memgguyur Kawasan Kamis 25 Februari 2021siang, tinggi muka air () masih .

Padahal hujan dengan intensitas lebat itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini pukul 13.00 WIB,

Namun, kondisi tersebut membuat TMA kali Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor hanya naik menjadi 50 cm atau .

“Sekarang pukul 13.12 WIB, TMA bertahan 50 cm dengan cuaca di Bendung Katulampa kembali diguyur hujan lebat. Statusnya masih bertahan ,” kata Kordinator Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman saat di hubungi, Kamis 25 Februari 2021.

Menurut Andi curah hujan yang masih tinggi di Kota Bogor pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang kali Ciliwung, termasuk Bogor, Depok dan .

“Langganan banjir di wilayah Bogor ada di Kampung Bebek tepatnya di Kedung Halang, karena air kali Ciliwung suka meluap, ” kata nya.

Jika debit air naik, kata Andi, petugas Bendung Katulampa selalu mengkonfirmasi ke wilayah Depok dan , supaya yang di sana tahu dengan kondisi debit air di bendung Katulampa dan meraka juga sudah antisipasi kalau debit air naik.

“Untuk petugas bendung Katulampa yang tetap siaga selama 24 jam ada 6 orang petugas,” ujar Andi.

Sementara itu, Stasiun Klimatologi BMKG Citeko mengeluarkan data per peringatan dini Cuaca Bogor Puncak Cianjur (Bopunjur) pada pukul 13.25 WIB.

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Cipanas Cianjur dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB sore.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here