Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaJakarta Dikepung Siaga 1 Banjir dari 12 Bendungan

Jakarta Dikepung Siaga 1 Banjir dari 12 Bendungan

Bogordaily.net Wilayah Jakarta dikepung banjir, akibat debit air di 12 bendung mengalami status awas, atau siaga 1. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, melalui akun twitter @BPBDjakarta  terungkap 12 di kali Ciliwung , ada yang mengalami status awas atau siaga 1, yakni Bendung Sunter Hulu dengan tinggi mata air mencapai 260 cm dengan curah mendung tipis.

Kemudian di Pasar ikan tinggi muka air mencapai 239 cm, berstatus siaga 2 dengan keadaan curah hujan disana.

Namun yang berstatus Waspada ada 7 yang di lintasi kali Ciliwung, yakni , Depok, Karet, Pesanggrahan, Angke Hulu, Manggarai dan Cipinang Hulu.

dengan tinggi muka air mencapai 110 cm dengan cuaca mendung, lalu bendung Depok tinggi muka air mencapai 250 cm dengan cuaca mendung.

Lanjut bendung Karet tinggi muka air mencapai 530 cm dengan cuaca gerimis, bendung Pesanggrahan tinggi muka air mencapai 165 cm dengan intensitas cuaca mendung.

Kemudian bendung Angke Hulu tinggi muka air mencapai 220 cm dengan intensitas cuaca mendung, bendung Manggarai tinggi muka air mencapai 810 cm dengan intensitas cuaca hujan dan bendung Cipinang Hulu tinggi muka air mencapai 155 cm cuaca mendung.

Hanya 3 bendung yang berstatus normal, yakni bendung Krukut Hulu, Waduk Pluit dan Pulo Gadung.

Bendung Krukut Hulu tinggi muka air mencapai 80 cm dengan intensitas cuaca mendung, Bendung Waduk Pluit tinggi muka air mencapai -175 cm dengan intensitas cuaca gerimis dan bendung Pulo Gadung tinggi muka air mencapai 340 cm dengan intensitas cuaca hujan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here