Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJakarta Waspada Banjir, Curah Hujan di Bogor Masih Tinggi

Jakarta Waspada Banjir, Curah Hujan di Bogor Masih Tinggi

Bogordaily.net – Warga Jakarta waspada banjir, sebab data Stasiun Klimatologi BMKG memprakirakan di wilayah , Puncak, Cianjur dan sekitarnya pagi hari berawan dan .

Malam hari hingga dini hari kembali diguyur hujan, dengan suhu udara 17-27 derajat celcius dan tingkat kelembaban udara 85-100 persen.

Angin secara umum angin bertiup dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam dan dini hari di wilayah di wilayah dan Cianjur.

Kemudian pantauan monitoring Posko Katulampa Bogor, Tinggi Muka Air (TMA), Kali Ciliwung di pada Jumat 26 Februari 2021, pukul 13:00 WIB, berada di ketinggian 40 sentimeter (cm) atau Normal.

Kepala , Andi Sudirman menyampaikan untuk kondisi Tinggi Muka  Air (TMA) sekarang terpantau 40 cm atau normal dengan kondisi cuaca nya cerah.

“Kami terus berkomunikasi dengan Bendung yang ada di ciawi (hulu) agar bisa tau sampai di Tinggi Muka  Air nya berapa, ” ujar Kepala Bendung  Katulampa, Andi Sudirman saat di hubungi bogordaily.net pada Jumat 26 Februari 2021.

Ia meneruskan dari arah puncak bnyak anak kali kurang lebih ada 13 anak kali yang menuju kali Ciliwung.

Untuk petugas yang tetap siaga selama 24 jam ada 6 orang petugas.

“Untuk petugas yang memantau dari pukul 08:00 pagi sampai 08:00 pagi lagi, lalu bergantian, ” ucap Andi.

Dengan curah hujan yang masih tinggi di Kota Bogor pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang kali Ciliwung.

“Langganan banjir di wilayah Bogor ada di Kampung Bebek tepatnya di Kedung Halang, karna air kali Ciliwung suka meluap, ” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here