Monday, 29 April 2024
HomeNasionalJepang di Guncang Gempa 7,3 Magnitudo, 950.000 Rumah Mati Listrik

Jepang di Guncang Gempa 7,3 Magnitudo, 950.000 Rumah Mati Listrik

Bogordaily.net Gempa berkekuatan 7,3 magnitudo mengguncang , wilayah prefektur Fukushima, Timur Laut ,  Sabtu 13 Februari 2021 malam,  membuat sedikitnya 950.000 rumah mati listrik pada tengah malam.

Dilansir dari Japantimes  pusat berada di lepas pantai Fukushima, sekitar 220 kilometer (135 mil) utara Tokyo. Fokusnya diperkirakan berada pada kedalaman sekitar 55 kilometer. ini menyebabkan 50 orang terluka, namun belum jelas parah atau tidak.

Pemerintah setempat kemudian mengatakan bahwa banyak pembangkit listrik di negara tersebut sedang mati. Di seluruh negeri,sedikitnya 950.000 rumah mati listrik pada tengah malam.

Situasi pemadaman listrik diperkirakan akan membaik pada Minggu 14 Februari 2021dini hari, tetapi akan dibutuhkan lebih banyak waktu di wilayah pusat ,  Tohaku.

ini pun terasa di Tokyo (ibu kota ) dengan kekuatan 4 skala richter, yang terjadi sekitar pukul 11.07 malam.

Badan Meteorologi memeberitahukan bahwa akan terjadi susulan hingga 6 skala kuat di dapat terjadi setidaknya selama seminggu.

ini pun mengguncang wilayah Hamadori yang mana adalah rumah bagi pembangkit listrik tenaga nuklir nomor 1. Namun menurut Tokyo Electric Power, tidak ada kelainan yang ditemukan di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima no 1 dan 2.

Hal yang sama berlaku untuk pembangkit listrik tenaga nuklir Tokai no. 2 yang tidak aktif milik Japan Atomic Power Co, di desa Tokai di Prefektur Ibaraki dan pembangkit nuklir Onagawa milik Tohoku Electric Power Co. di Prefektur Miyagi,menurut operator mereka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here