Monday, 30 September 2024
HomeBeritaKarang Taruna Badak Tansa Bogor Punya Multi Program Sosial, Ikut?

Karang Taruna Badak Tansa Bogor Punya Multi Program Sosial, Ikut?

Bogordaily.net – Karang Taruna Badak Tansa yang ada di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mempunyai program sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19.

Saat pandemi Covid-19 Ketua Karang Taruna Badak Tansa Asep Churosani menyampaikan mempunyai program sosial kemasyarakatan multi fungsi seperti membantu yang terdampak bencana dan membantu penyaluran bansos.

“Kemarin kami sudah silaturahmi datang ke Balai Kota bertemu dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kepala Dinas Sosial, Kabag Pemkot dan Camat Tanah Sareal Shib Khan membahas soal Khitanan massal, ” ujar Ketua Karang Taruna Badak Tansa, Asep Churosani kepada Bogordaily.net, Rabu, 3 Februari 2021.

Lanjut Asep, di Bulan Februari 2021 ada agenda Karang Taruna Badak Tansa ialah kegiatan Khitanan massal yang akan nanti di selenggarakan pada tanggal 14 Februari 2021 di 3 titik wilayah Kedung Badak.

Ada juga beberapa Kelurahan yang ikut serta dalam kegiatan Khitanan massal seperti Kelurahan Mekarwangi, Kelurahan Sukaresmi, Kelurahan Kebon Pedes, Kelurahan Kedung Jaya, Kelurahan Kedung Waringin dan Kelurahan Kencana.

“Kami sudah mendata semua anak yang sudah terdaftar dalam Khitanan massal berjumlah 61 anak, ” ucap Asep.

Di saat pandemi Covid-19 dengan ada nya program Khitanan massal ini dari Karang Taruna Badak Tansa banyak masyarakat yang antusias mengikuti.

Untuk acara Khitanan massal sebelum dilakukan di ruangan lantai Kelurahan Kedung Badak, tetapi di masa pandemi Covid-19 tidak boleh di dalam ruangan yang akan menimbulkan kerumunan.

“Nanti acara Khitanan massal akan di senggarakan di 3 titik di wilayah Kedung Badak dan mulai acara jam 07:00 pagi sampai selesai, di RW. 09, 08 dan RW 13, di outdoor dengan memakai tenda, ” kata Asep.

Tentu saja nanti di acara Khitanan massal akan di bantu sekaligus dipantau oleh pihak Polsek Tanah Sareal, Bhabinkamtibmas, bhabinsa, pengurus RT/RW, jajaran Kecamatan/Kelurahan dan Dinkes.

“Dalam acara nanti kami juga akan menerapkan protokol kesehatan 3 M saat pelaksanaan (memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak), ” katanya.

Asep melanjutkan nanti panitia akan membatasi untuk keluarga yang mengantarkan anaknya Khitanan massal cukup 2 orang tidak boleh lebih agar tidak terjadi kerumunan.

“Insyaallah dalam kegiatan selanjutnya Karang Taruna Badak Tansa nanti akan mengadakan acara sosial seperi operasi katarak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here