Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKasus Covid-19 Turun 41,7 Persen, Bima Arya Yakin Ganjil Genap Berkontribusi

Kasus Covid-19 Turun 41,7 Persen, Bima Arya Yakin Ganjil Genap Berkontribusi

Bogordaily.net , meyakini ganjil genap terhadap penurunan 41,7 persen angka kasus positif Covid-19 di daerahnya.

“Apa penyebab penurunannya, mari kita yakini penyebabnya adalah semua langkah dari hulu ke hilir yang hingga sekarang kita ikhtiarkan,” ucap , saat penandatangan nota kesepahaman penegakkan hukum protokol kesehatan di Aula Mako Polresta Kota Bogor, Senin 15 Februari 2021.

Menurutnya, kebijakan ganjil genap terhadap penurunan kasus Covid-29, karena mengurangi aktivitas di luar rumah masyarakat.

“Kebijakan penerapan Ganjil-Genap dalam rangka mengurangi mobilitas warga sangat memberikan kontribusi menurunnya kasus Covid-19, data dan angka menunjukkan mulai mobilitas warga, laju kendaraan berkurang hingga kepadatan lalu lintas berkurang di Kota Bogor,” kata .

Selain itu, juga percaya penerapan PPKM Mikro juga memberikan kontribusi, mulai pengawasan lebih ketat di wilayah, evaluasi sistem zonasi yang selama ini diterapkan hingga sinergi tiga pilar dengan seluruh elemen masyarakat.

“Izinkan saya untuk menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan sinergi semua pihak di Kota Bogor, ini menjadi model bagi langkah pemerintah daerah dan kami mendapatkan apresiasi, ke depan ini harus terus di akselerasikan,” ungkapnya.

menyampaikan dalam kurun waktu dekat Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) akan menambah regulasi dengan memberlakukan perda ketertiban umum (Tibum), untuk aspek penegakkan hukum dalam penegakkan hukum protokol kesehatan.

Hal itu agar ada landasan hukum yang kuat dan lebih tegas menggantikan landasan yang selama ini di gunakan yaitu peraturan Wali Kota atau perwali.

“Landasan hukum ada, pasukan ada dan semangat ada, Insya Allah kita akan mampu melakukan upaya terbaik, konsistensi dan akselerasi menjadi kunci, semoga semua, mulai dari tingkat di lapangan hingga pimpinan di atas tetap konsisten, karena ini bagian yang paling sulit,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here