Monday, 30 September 2024
HomeKota BogorKemarin, BTM Kebakaran Jadi Tontonan Warga Sekitar

Kemarin, BTM Kebakaran Jadi Tontonan Warga Sekitar

 

Bogordaily.net –  Bogor Trade Mall (BTM) kebakaran pada Minggu, 31 Januari 2021 sekitar pukul 16.00 WIB, diduga akibat arus pendek listrik pada papan reklame dan jadi tontonan warga.

Kabid Damkar dan Penyelamatan, Mochamad Ade Nugraha mengatakan telah menerima laporan kebakaran pukul 1645 WIB melalui telepon dari warga.

“Kami langsung bergerak jam 16.48 WIB dan tiba di lokasi Bogor Trade Mall jam 17.05 WIB dengan mengerahkan 1 regu Sukasari, Yasmin, Cilbuluh, ” ujar Mochamad Ade Nugraha.

Warga, kata Ade, sudah banyak yang berlarian keluar dan sebagiannya menonton api yang melahap toko nampak dari luar.

Ciri khas BTM yang bangunannya dikelilingi kaca, terlihat kontras dengan api keluar menghanguskan sekelilingnya.

Ade pun mengungkapkan, ternyata dari keterangan kesaksian penanggung jawab toko, Yahya Idris mengatakan api pertama kali terlihat dari papan reklame yang terpasang di depan toko sekitar pukul 16.30 WIB.

Yanya yang tidak sedang banyak aktifivitas pada saat itu membuat kejadian tidak dengan cepat disadari.

“Sampai kemudian api pun terlihat dari luar bangunan dan segera dilaporkan ke pihak Damkar untuk segera ditangani, ” kata penanggung jawab toko, Yahya Idris.

Lanjut Kabid Damkar Ade Nugraha mengampaikan, saat ditangani, lama pemadaman butuh waktu 15 menit dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar Kota Bogor dan 3 unit Damkar Kabupaten.

“Objek yang terbakar papan reklame dan kios dengan luas area 1 meter kali 10, akibat arus pendek listrik pada papan reklame, ” kata Ade Nugraha.

Ia menyebutkan, kejadian kebakaran menyebabkan ada dua ‘security mall’ yang teluka di tangan akibat memecahkan kaca saat melaksanakan pengamanan.

“Saat pemadaman api kami juga di bantu oleh Tagana, BPBD, POLMAS, PMI, Manajemen BTM dan taksiran kerugian mencapai Rp. 200 juta,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here