Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaKetua DPRD Kabupaten Bogor Minta Relokasi Anggaran ICU Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Relokasi Anggaran ICU Covid-19

Bogordaily.net Ketua Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta relokasi anggaran yang pemerintah setempat rencanakan untuk pembangunan infrastruktur difokuskan kepada penambahan Covid-19.

“Nyawa masyarakat saat ini jauh lebih penting. Kami memang tidak dilibatkan dalam perencanaan realokasi anggaran, tapi kami sudah sampaikan sejumlah rekomendasi kepada Bupati ,” kata Rudy saat ditemui Wartawan di Kantor Kabupaten , Rabu 4 Februari 2021.

Rudy menambahkan bahwa masih ada Rumah Sakit Umum Daerah () yang masih belum memiliki Covid-19 di Kabupaten .

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Saat ini, ada kesempatan untuk refocussing anggaran, saya harapkan Pemkab bisa bijak,” kata politisi Gerindra itu.

Selain itu, ia juga mengharapkan anggaran pemeliharaan Stadion Pakansari yang mencapai 18 Milyar pertahun agar direlokasikan dan dikembalikan ke APBD Perubahan 2021 untuk penanganan covid-19.

“Saat pandemi, Stadion kan tutup tidak ada pertandingan atau event apapun,” lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten , setidaknya ada pekerjaan infrastruktur yang bernilai di atas Rp30 miliar sedang dilelang milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Tiga pekerjaan itu yakni Peningkatan Jalan Kandang Roda-Pakansari senilai Rp97,8 miliar, Peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul Rp32 miliar dan Pembuatan Jalur Pedestrian Kandang Roda-Sentul Rp85,9 miliar. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here