Lawan Berat, Perjuangan Kevin dan Markus di All England Tidak Akan Mudah

  • Whatsapp
All England
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (dok PBSI/Bogordaily.net)
Bogordaily.net Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan mengikuti All England 2021 World Tour Super 1000.
Ajang itu akan digelar pada  17 hingga 21 maret 2021. Persaingan di turnamen tersebut tidak akan mudah, karena peta kekuatan sudah mulai merata.
 Dilansir dari Djarumbadminton diketahui, selain Tiongkok, rival terberat Kevin/Marcus juga datang dari ganda putra Jepang. Yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Yang mana The Minions kerap dibuat repot setiap kali melawan pasangan nomor enam dunia itu.
Dalam total delapan pertemuan dengan Endo/Watanabe, Kevin/Marcus harus menelan enam kekalahan beruntun.

Termasuk di pertemuan terakhir mereka di partai final All England tahun lalu.

Pada saat itu, Kevin/Marcus harus merelakan tahta juara All England 2020 ke tangan Endo/Watanabe setelah dipaksa menyerah dengan skor 18-21, 21-12 dan 19-21.
Dibatalkannya German Terbuka 2021 BWF World Tour Super 300, membuat Kevin dan Marcus tidak punya kesempatan untuk dapat mencoba bagaimana performa mereka saat ini sebelum nantinya harus tampil di ajang bergengsi All England 2021.
Marcus pun menyadari betul bahwa jika tak ada turnamen pemanasan sebelum All England, akan sedikit sulit untuk mengevaluasi kekurangan diri sendiri. Apalagi, dia mengakui jika kekuatan ganda putra di dunia saat ini sangat merata.

“Saya melihat kekuatan ganda putra sangat merata. Kemarin di Thailand (Terbuka) sudah keliatan juga lawan berkembang banget. Progres di latihan sudah bagus. Kami akan coba tampil maksimal saja, mengeluarkan apa yang kami punya,” tutupnya. ***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *