Friday, 17 May 2024
HomeBeritaKian Berjaya, Manchester City Hampir Pastikan Gelar Juara

Kian Berjaya, Manchester City Hampir Pastikan Gelar Juara

Bogordaily.net – Kejayaan Manchester City di Premire League sepertinya masih terus belanjut, kemenangan demi kemenangan sejak Desember 2020 terus ditorekan tim besutan Josep Guardiola. Sekarang The  Citizens nyaman di puncak klasemen dan jadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara.

Dua minggu terakhir dua tim tangguh pun ditaklukannya. Liverpool harus menyerah dengan skor 4-1 dan Tottenham digunduli dengan skor 3 – 0.

Di saat bersamaan saingan terdekatnya yakni Machester United harus mengakhiri dua pertandingan dengan skor imbang. Skor 3 – 3 ketika menghadapi Everton dan 1- 1 saat bertandang ke kandang   West Bromwich Albion. Tentu hal ini sangat menguntungkan Manchester City untuk meraih juara.

Guardiola tahu ada beberapa nama dalam timnya yang rajin berkontribusi beberapa laga terakhir, sebut saja Ilkay Gundogan. Namun, baginya Man City bukan soal satu pemain, mereka bangkit sebagai tim dan menang sebagai tim.

Pep menegaskan bahwa timnya tidak punya pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang bisa jadi penentu kemenangan seorang diri.

Man City yang sekarang bukan seperti itu. Mereka bermain sebagai tim, mencetak gol sebagai tim, dan menang sebagai tim.

“Kami tidak punya pemain-pemain yang bisa memenangi pertandingan seorang diri. Kami tidak punya pemain seperti Messi, seperti Cristiano, Mbappe, atau Neymar. Kami harus melakukannya sebagai tim,” tegas Pep kepada Goal internasional.

Tentu Pep bakal senang jika memiliki pemain top selevel Messi atau Ronaldo, tapi baginya tim Man City yang sekarang sudah luar biasa. Dia bahkan tidak akan menukar pemain-pemainnya dengan pemain top lain yang tersedia.

“Sejujurnya, saya bakal senang memiliki pemain yang bisa mencetak empat gol di setiap pertandingan dan berlari seperti pemain-pemain saya ini, saya bakal senang,” lanjutnya.

“Namun, saya tidak akan menukar pemain-pemain yang kami punya saat ini, di musim ini. Mereka semua penting.”

Rahasia Man City terletak pada kemampuan bangkit dan bersatu sebagai tim. Mereka sempat tersandung beberapa kali musim ini, tapi kemudian tetap menyatu dan bangkit bersama.

“Karena itulah saya berulang kali memuji kapten kami Fernandinho, bagaimana dia membantu di dalam dan di luar lapangan supaya tim kami tetap bersatu di momen-momen sulit,” sambung Guardiola.

“Tim-tim besar, pemain-pemain terbaik, bisa terlihat pada momen buruk. Mudah bermain saat segalanya berjalan baik, dan kami sudah pernah mengalami momen buruk musim ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here