Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKilas: DPK KNPI Tanah Sareal Gencar Aksi Sosial Antisipasi Covid-19

Kilas: DPK KNPI Tanah Sareal Gencar Aksi Sosial Antisipasi Covid-19

Bogordaily.net Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan , gencar lakukan selama Pandemi Covid – 19.

Ketua DPK KNPI Rudi Zaenudin mengatakan bahwa sejak awal pandemi, KNPI aktif melakukan kegiatan sosial seperti, bansos sembako, penyemprotan desinfektan, serta pembagian seribu kelapa dan masker.

“Waktu awal pandemi tanggal 25 Maret 2020 kita door to door memberikan seribu kelapa untuk warga di 11 kelurahan, se – kecamatan ,” Kata Ketua DPK KNPI Rudi Zaenudin kepada Bogordaily.net pada hari Kamis, 4 Februari 2021.

Rudi menjelaskan, tujuan warga diberikan kelapa karena imun tubuh merupakan kunci perlawanan terhadap Covid – 19 dan diharapkan bisa menambah daya tahan tubuh.

Selain itu, KNPI juga membagikan bansos sembako dan masker dari DPD KNPI Kota Bogor yang diberikan kepada warga pada tanggal 28 Juli 2020 lalu.

“Pembagian masker waktu itu dilakukan di enam titik setiap kecamatan. Kalo sembako cuma di enam kelurahan saja,”jelasnya.

Empat titik tersebut yaitu, Kecamatan , Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Tengah dan Bogor Timur. Lalu, enam kelurahan Sukadamai, Sukaresmi, Cibadak, Kayumanis, Mekarwangi, dan Kencana.

Tidak hanya itu, beberapa kelurahan yang berada di wilayah kecamatan melakukan penyemprotan desinfektan dan bekerjasama oleh PDAM Tirta Pakuan.

KNPI bekerjasama oleh PDAM Tirta Pakuan melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa kelurahan yang berada di wilayah kecamatan . (Rudi/bogordaily.net)

“Penyemprotan desinfektan dilakukan pada wilayah sekitar jalan utama dan sarana ibadah di kecamatan Tanah Sareal,”jelasnya.

Rudi mengaku, hal tersebut dilakukan KNPI agar menekan penyebaran virus corona, dan membangun kerjasama yang baik kepada pihak pihak yang bersangkutan.

“Semua kegiatan sosial itu, KNPI sering bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Tanah Sareal, Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Siliwangi, dan Organisasi Kepemudaan,” pungkasnya.

KNPI memberikan seribu kelapa untuk warga di 11 kelurahan, se – kecamatan Tanah SareaL, 25 Maret 2020. (Rudi/bogordaily.net)

Ketua KNPI itu mengharapkan agar KNPI bisa bermanfaat bagis masyarakat, dan semua elemen harus bekerjasama dalam menangani kasus Covid – 19 ini.

“Semua pihak terlebih tiga pilar seperti Tni, Polri dan Pemerintah harus turun langsung dan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang pastinya akan membantu masyarakat Kota Bogor,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here