Friday, 3 May 2024
HomeBeritaCek lagi, 10 Manfaat Es Batu Bagi Wajah yang Tidak Boleh Dilewatkan

Cek lagi, 10 Manfaat Es Batu Bagi Wajah yang Tidak Boleh Dilewatkan

Bogordaily.netTelah banyak diketahui bahwa banyak kegunaannya. Selain bahan campuran untuk makanan dan minuman agar terasa lebih segar, dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, khususnya pada wajah.

Selain menjaga kulit tetap segar dan terhindar dari dehidrasi, juga bisa bermanfaat lainnya.

dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit pada kulit atau bagian tubuh yang cedera.

Di lansir dari India Times ada 10 kegunaan dan manfaat untuk menjaga kulit di area wajah.

Pertama, untuk mencegah lepuh pada kulit, caranya dengan oleskan lalu di bungkus dengan kain pada bagian kulit yang lepuh, ini supaya mencegah kerusakan pada kulit.

Kedua, dapat mengobati jerawat pada bagian wajah, hal yang dilakukan cuci muka, bungkus pada handuk dan tekan pelan-pelan di jerawat selama 5 menit, hal ini untuk membantu mengencangkan pori-pori dan meredakan tonjolan.

Ketiga, dapat meredakan sakit akibat abis mencukur alis, dengan cara menggosok di bagian garis alis yang baru dirapihkan, hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan mencegah kemerahan.

Keempat, es batu dapat meredakan mata bengkak, dengan cara oleskan es batu di area yang terkena dan rasakan manfaatnya.

Yang kelima dapat menghilangkan kerutan pada kulit, caranya menggosokan es batu ke bagian area wajah, bisa mengencangkan, menghidrasi dan menjaga kelembapan.

Keenam, es batu dapat mengelupaskan kulit wajah, dengan cara gosokan wajah menggukanan es batu susu karena susu mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Ketujuh, es batu dapat digunakan menjadi Makeup Primer, karena dapat mengecilkan pori-pori dan mencegah keringet supaya membuat riasan bertahan lama, caranya sangat mudah tinggal oleskan es batu ke bagian wajah.

Kedelapan, es batu dapat mengecilkan pori-pori terbuka, dengan cara gosokan es batu di area wajah selama tiga menit.

Kesembilan, es batu dapat menyamarkan warna kulit gelap atau belang, dengan cara es batu dan lidah buaya atau timun di oleskan pada area kulit yang gelap atau belang sampai es batu mencair, ini asalah obat yang efektif menyingkirkan warna kulit belang supaya merata.

Dan yang terakhir sepuluh, es batu dapat mengeringkan cat kuku, dengan cara celupkan kuku yang ada cat nya ke dalam mangkuk yang berisi es batu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here