Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMAPANCAS Undang Kemenkes dan Kemenkeu Ngopi di Bogor Perihal RSMM

MAPANCAS Undang Kemenkes dan Kemenkeu Ngopi di Bogor Perihal RSMM

Bogordaily.netDewan Pimpinan Mahasiswa Pancasila () Kota Bogor mengundang dan   ‘' bareng soal keterbukaan informasi publik pada BLU Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor (RSMM).

Ajalan itu menyangkut kegiatan Unjuk Rasa di depan Lapangan Golf dan sekitar RS Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor, 16 Februari 2021.

Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Kota Bogor, Fatholloh Fawait mengatakan undangan khususnya pada pemanfaatan aset tanah lapangan, lapangan golf dan Gedung yang merupakan aset negara yang tertutup oleh RSMM.

“Hari ini kita undang Kemenkes sebagai pengguna barang negara dan Kemenkeu sebagai pengelola barang negara, di Bogor,” kata Fatholloh Fawaitdi di sela-sela .

“Pemerintah harus tahu, aset Negara di Kota Bogor rawan di selewengkan dan rawan hilang,” tambahnya.

Menurut nya RSJ Marzoeki Mahdi yang menaungi pengelolaan aset lapangan Golf Bogor sampai saat ini belum juga menjawab pertanyaan substansial terkait aturan, pengelola dan pendapatan negara pada lapangan golf Bogor.

“Ini menjadi indikasi kuat bahwa RSMM selama ini belum memiliki aturan yg jelas terkait pemanfaatan aset negara tersebut.” Ucapnya

“Kalau ada aturan dan sistem yang baik silahkan dibuka ke publik. Agar masyarakat tau.” Sambungnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil sihol ini. Asett negara seharusnya dikelola dengan regulasi yang baik dan sepenuhnya kembali ke negara untuk kesejahteraan rakyat.

Tidak cukup sampai disitu pihaknya pun akan tetap mengawal dengan selanjutnya dan meminta pemerintah pusat dan penegak hukum untuk turun memeriksa Direksi RSMM.

“Kami tunggu kehadiran kemenkes dan kemenkeu untuk segera menginventarisir aset negara di Bogor dan tak lupa untuk penegak hukum turun memeriksa Direksi RSMM.” tegasnya.

Sebagai informasi rekan-rekan Mahasiswa Pancasila Kota Bogor ini sudah melakukan yang ketiga kalinya dalam mengawal aset Negara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here