Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMarriott International Tunjuk Anthony Capuano Sebagai CEO

Marriott International Tunjuk Anthony Capuano Sebagai CEO

Bogordaily.net Dewan Direksi Marriott International (NASDAQ: MAR) telah menunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan bergabung di Dewan Direksi perusahaan pada Jumat, 26 Februari 2021.

Anthony yang sebelumnya merupakan Group President, Global Development, Design and Operations Services, diketahui telah berperan penting di Marriot.“Tony telah berperan penting dalam pertumbuhan Marriott selama dekade terakhir,”ucap Executive Chairman and Chairman of the Board, Marriott International J.W. Bill Marriott, Jr.

Bill menjelaskan Tony merupakan pribadi yang bijaksana, dan akan menjadi pemimpin yang hebat.

“Beliau akan menjadi pemimpin yang hebat di saat kami terus mengembangkan strategi pertumbuhan sekaligus memantau dinamika pasar selama pandemi COVID-19. Beliau merupakan orang yang bijaksana, pragmatis bersama dengan para owner,” ucapnya.

Ia juga percaya bahwa Tony akan memberikan layanan yang terbaik keapada pelanggan Marriot.

“Komunitas franchisee telah membuktikan performanya, dalam memastikan Marriott selalu dapat menyediakan layanan, dan pengalaman pelanggan terbaik di setiap properti kami. Tony sangat mengapresiasi ribuan staf Marriott,  saya tahu beliau akan menjadi pemimpin yang luar biasa bagi perusahaan. Marriott berada di tangan yang tepat,” ungkapnya.

Anthony mengatakan bahwa ia merasa terhormat bisa memimpin Marriot.

“Saya merasa terhormat karena diangkat untuk memimpin Marriott, namun, hal ini merupakan keadaan yang sulit,” kata .

Sebelumnya, Arne Sorenson yang mengisi posisi CEO Marriot International Tony dan keluar pada 15 Februari 2021.

“Arne adalah mentor, pemimpin, dan teman bagi setiap anggota tim kepemimpinannya. Berkat upaya Arne, kami siap untuk bergerak maju dengan transisi ini. Kami akan terus bersama-sama mengembangkan strategi yang sangat berfokus pada pemulihan, perluasan, pemberian peluang bagi para staf, menjaga hubungan baik dengan owner dan franchisee, memberikan pengalaman yang aman dan inovatif untuk tamu dan pelanggan, serta memberikan nilai bagi para pemegang saham kami,” Ucap Tony.

Sebelum pengangkatan ini, (55 tahun) merupakan Group President, Global Development, Design and Operations Services, yang bertanggung jawab untuk memimpin pengembangan dan desain global serta mengawasi pelaksanaan Global Operations perusahaan.

Selama masa jabatan, berhasil mengembangkan portofolio dari hanya lebih dari 3.200 properti (pada awal 2009) menjadi lebih dari 7.600 properti (pada akhir 2020).

Selain itu, telah berhasil mengawasi pertumbuhan dan perkembangan globalisasi yang luar biasa dalam rencana pembangunan Marriott menjadi 498.000 kamar pada 31 Desember 2020.

Lebih dari setengah angka ini merupakan proyek-proyek di luar Amerika Serikat (AS). Selama pandemi COVID-19, telah memimpin Marriott dengan inisiatif Commitment to Clean, yang dirancang untuk memaksimalkan protokol kebersihan Marriott yang telah ada untuk memberikan rasa aman dan tenang tambahan bagi wisatawan.

memulai karirnya di Marriott International pada 1995 sebagai bagian dari tim Market Planning and Feasibility. Pada 1997-2005, beliau memimpin pengembangan layanan Marriott di AS Bagian Barat dan Kanada.

Dari 2005 hingga 2008, menjabat sebagai Senior Vice President untuk pengembangan layanan Amerika Utara. Pada 2008, tanggung jawab beliau meluas hingga mencakup seluruh AS, Kanada, Karibia, dan Amerika Latin.

Lalu beliau menjadi Executive Vice President and Global Chief Development Officer pada 2009. memulai karir profesionalnya sebagai konsultan di Laventhol and Horwath, sebuah Leisure Time Advisory Group yang berbasis di Boston.

Beliau kemudian bergabung dengan grup konsultasi perhotelan Kenneth Leventhal and Company di Los Angeles. memperoleh gelar sarjana di bidang Administrasi Hotel dari Universitas Cornell.

Beliau merupakan anggota aktif Cornell Hotel Society dan anggota The Cornell School of Hotel Administration Dean's Board. Anthony Capuano juga merupakan angota American Hotel and Lodging Association's Industry Real Estate Financial Advisory Council. cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here