Monday, 29 April 2024
HomeBeritaMendikbud Perbolehkan Siswa di Papua Belajar Tatap Muka 

Mendikbud Perbolehkan Siswa di Papua Belajar Tatap Muka 

Bogordaily.net Pemerintah memperbolehkan belajar dengan cara tatap muka bagi siswa di Provinsi . Hal itu dikarenakan tidak ada jaringan internet, tapi harus menjalankan secara ketat.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan mendorong agar sekolah di , terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang sulit bahkan tidak ada jaringan internet dapat melakukan belajar konvesional.
Nadiem menyampaikan hal tersebut saat kunjungan kerja hari ketiga di Kepulauan Sorong, Provinsi , Jumat 12 Februari 2021.
Menurutnya, belajar tatap muka bagi daerah yang tidak ada jaringan internet dilakukan agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.
“Belajar tatap muka juga mesti dilakukan dengan menerapkan yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19,” kata Nadiem seperti dikutip dari Antara.
Sementara itu, kembali kepada keputusan Pemerintah daerah, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah karena kewenangan akan di berikan kepada daerah memutuskan sesuai kondisi daerah itu tersebut.
Menurut Nadiem, SKB 4 menteri yang dikeluarkan pemerintah untuk memastikan bahwa di setiap daerah dapat memecahkan permasalahan yang ada.
Sebab itu, ia meminta kepada kabupaten dan provinsi di agar menggunakan SKB 4 menteri tersebut untuk memulai proses tatap muka bagi sekolah di daerah yang tidak ada jaringan internet untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.
Misalnya satu minggu tiga kali belajar tatap muka di atur dengan baik dan mengutamakan ketat agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.
“Tetapi semua itu tergantung pada kepala sekolah dan komite sekolah. Jika sekolah memperbolehkan maka pemerintah daerah harus memberikan dukungan agar berjalan lancar dan sesuai dengan ,”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here