Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaMentri ATR/BPN Resmikan Kantor Perwakilan di Cileungsi Bogor

Mentri ATR/BPN Resmikan Kantor Perwakilan di Cileungsi Bogor

Bogordaily.net (ATR/), meresmikan pelayanan pertanahan perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor di bekas kantor Kecamatan Cileungsi, Rabu 17 Februari 2021.

“Sasaran kita memperbaiki pelayanan pertanahan kami perbaiki bersama. Bogor dengan 6 jt penduduk 1 kantor mungkin tidak cukup karena ini satu wilayah yang cepat pertumbuhan ekonominya,” kata .

Selain itu, ia juga berupa untuk membuat kantor di wilayah Barat untuk mempermudah masyarakat kabupaten Bogor mengurus tentang pertanahan.

“Kadang pemda kewalahan, ini yang kita perbaiki. Bila di Barat siap kita juga siap sampai pelayanan makin baik jadi beberapa upaya kita perbaiki pertama internal, pelayanan, lakukan btsl kalau tanah bersertifikat maka konflik dan sengketa di masa akan datang berkurang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan bahwa langkah tersebut merupakan langkah yang tepat untuk mempercepat pelayanan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini adalah langkah daerah untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat jadi luasnya kabupaten Bogor kalau hanya di wilayah satu kantor pertanahan, barangkali ini akan terlambat masalah administrasi dan lainnya,” jelas Ade Yasin.

Ia juga menyampaikan bahwa di Barat akan juga dibangun yang akan ditempatkan di Cigudeg.

“Selain di timur, rencananya kami juga membuka di Bogor barat yaitu Cigudeg. Karena di wilayah barat juga ada 14 kecamatan yang mesti jadi perhatian tersendiri karena disana masih banyak tanah yang bermasalah seperti tanah pentani dan PTPN,” jelas Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here