Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMinggu Pagi, Puluhan Kendaraan Plat B Arah Puncak Bogor Diputar Balik

Minggu Pagi, Puluhan Kendaraan Plat B Arah Puncak Bogor Diputar Balik


Bogordaily.net
Puluhan kendaraan yang didominasi terpaksa diputar balik petugas gabungan Covid-19, lantaran tidak membawa surat sebagai persyaratan protokol kesehatan, Minggu, 7 Februari 2021.

Pantauan Bogordaily.net di lapangan, kendaraan roda empat lebih banyak diberhentikan petugas meskipun mengaku tidak tahu aturan surat .

Lalu lintas yang ramai lancar di cuaca yang dingin, sejak sekitar pukul 8.00-9.00 WIB tidak membuat petugas berhenti memburu masyarakat yang tidak disiplin terhadap protokol keehatan.

“Silakan di depan ya pak,” kata salah satu petugas gabungan protokol kesehatan Kabupaten dari TNI kepada salah satu pengendara roda empat.

Begitupun, Satlantas Polres yang membawa papan imbauan di tengah jalan untuk mngingatkan pengendara.

Sebagian lainnya berjaga di pinggir jalan untuk memantau arus lalu lintas.

Sebelumnya, Bupati Ade Yasin telah memberikan 3 intruksi yang salah satunya mengenai protokol kesehatan wisatawan yang sebegian besar kendaraan plat b ke daerahnya.

Hal ini dilakukan menyusul status Kabupaten yang berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

“Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan
ditetapkannya Level Kewaspadaan Kabupaten sebagai Zona Merah serta
Dalam rangka memutus rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), saya mengintruksikan kepada Camat, kades dan lurah untuk menjalankan dengan sebaik-baiknya 3 poin ini,” kata Ade Yasin dalam surat Instruksi yang diterima Bogordaily.net, Jumat 5 Februari 2021 sore ini.

Di dalam surat Instruksi nomor 3, Ade Yasin menyampaikan bahwa untuk wisatawan luar daerah, diwajibkan membawa surat .

“Meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan melakukan pengetatan, mewajibkan menunjukan hasil rapid anti gen bagi pengunjung guna mencegah penyebaran COVID-19 dan wisata dari luar daerah,” kata Ade Yasin dalam surat Instruksi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here